Kamis, 6th Oktober 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kalahkan Kento Momota di Japan Open 2022, Chico Aura Ngaku Main Lepas

OSAKA  – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menyingkirkan unggulan kedua Japan Open 2022, Kento Momota. Chico pun mengaku bersyukur dapat bermain lepas untuk melangkah ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Tampil di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022) siang WIB, Chico mampu bermain ngotot. Alhasil, dirinya berhasil mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-15 atas Momota.

Sementara di set kedua, Chico mendapatkan perlawan ketat dari wakil tuan rumah itu. Namun pebulu tangkis berusia 24 tahun itu berhasil mengamankan kemenangan di set kedua dengan skor 22-20 untuk melaju ke babak berikutnya.

Seusai pertandingan, Chico mengaku bersyukur bisa tampil tanpa mengalami cedera dan merasa senang bisa mengalahkan unggulan kedua asal Jepang tersebut di babak pertama. Meski pertemuan terakhir dia meraih kemenangan atas Momota, tetapi pemain kelahiran Jayapura itu tidak memikirkan hal tersebut.

“Pertama mengucap alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi,” kata Chico dalam rilis PBSI, Rabu (31/8/2022).

Chico menjelaskan sangat bersemangat untuk kedua kalinya menghadapi Momota di Jepang Open, di mana pertama kali bertemu di Kejuaraan Asia 2022. Dia pun menjelaskan tampil lebih berani di poin-poin kritis set kedua, tetapi Momota bermain dengan tempo lambat dan membuatnya mengambil kesempatan untuk membalikan keunggulan.

“Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi. Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis dimana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu,” tutupnya.

Sementara di babak 16 besar, Chico masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapinya. Pemenang antara Rasmus Gemke (Denmark) vs Nhat Nguyen (Irlandia) akan menjadi lawannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.