Kamis, 6th Oktober 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Sebut Thailand Terkuat, Shin Tae-yong Tetap Waspadai Potensi Kejutan Tim Lain di Grup A

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut Thailand tim terkuat di Grup A Piala AFF 2022. Namun demikian, dia mewaspadai potensi kejutan tim lain di grup tersebut.

Hasil drawing babak penyisihan grup Piala AFF 2022 sudah diketahui. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, Timor Leste/Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong lantas menganggap Thailand tim terkuat di Grup A. Tim berjuluk Gajah Perang itu selalu menjadi batu sandungan Timnas Indonesia di sejumlah turnamen bergengsi.

Timnas Indonesia era Shin Tae-yong telah tiga kali bertemu Thailand. Skuad Garuda tidak mampu meraih satupun kemenangan dalam tiga laga tersebut. Pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di babak final Piala AFF 2020.

Kedua tim bermain sebanyak dua leg di babak tersebut. Timnas Indonesia dilibas Thailand dengan skor 0-4 di leg pertama. Kedua tim lalu bermain imbang 2-2 di leg kedua Piala AFF 2020.

Kini, Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Thailand di babak grup Piala AFF 2022. Coach Shin menargetkan kemenangan melawan Thailand di turnamen tersebut. Namun, sang pelatih mewaspadai potensi kejutan tim lain di Grup A.

Filipina dan Kamboja berpeluang menjungkalkan Timnas Indonesia di babak grup nanti. Hal itu juga perlu menjadi perhatian Skuad Garuda demi lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

“Thailand adalah tim yang sangat kuat dan baik. Pasti akan susah melawan mereka,” ujar Shin Tae-yong ketika ditemui awak media termasuk sportstars.id, Selasa (30/8/2022).

“Sisa tim (di Grup A) ada Filipina, Kamboja, dan yang lain. Tim mereka juga baik. Jadi, kita tidak boleh lengah dan harus bekerja maksimal agar kita bisa menang,” sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia diharapkan mampu lolos dari Grup A Piala AFF 2022. Lebih lanjut, pecinta sepak bola Tanah Air berharap tim asuhan Shin Tae-yong mampu meraih juara di turnamen bergengsi nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.