Kamis, 6th Oktober 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Dilema Keputusan Karier Inaki Pena

Kiper kedua Barcelona Inaki Pena menghadapi dilema dalam karier profesional. Di saat Barcelona ingin menawarkan perpanjangan kontrak baru, Pena justru memikirkan opsi untuk pergi.

Persaingan Pena menembus posisi penjaga gawang utama Barcelona masih sangat berat dan panjang. Penghadang utamanya adalah Marc-Andre Ter Stegen yang terus tampil memukau meski sudah menginjak 30 tahun.

Pena sebetulnya bisa sedikit lega di musim ini. Pemain berusia 23 tahun ini naik pangkat dari kiper ketiga menjadi kiper kedua. Situasi ini memungkinkan karena Neto sudah keluar dan bergabung dengan Bournemouth.

Namun, Pena belum puas. Naik pangkat hanya sebagai kiper kedua belum bisa menggaransi waktu bermain reguler yang diimpikannya.

Penawaran Kontrak Baru

Jurnalis Ekrem Konur mengabarkan bahwa Barcelona kini sedang menyiapkan proposal kontrak baru kepada Pena. Belum diketahui berapa durasi yang akan diajukan.

Persiapan ini diambil karena masa bakti Pena di Barcelona tinggal sedikit lagi. Durasi kontraknya yang sekarang akan habis pada akhir musim 2022/2023 mendatang.

Barcelona melihat bahwa Pena masih dibutuhkan di dalam skuad. Kemampuannya dianggap sudah cukup untuk menjaga kedalaman skuad di posisi penjaga gawang.

Cari Menit Bermain Reguler

Di saat yang bersamaan, Barca Universal melaporkan bahwa sang pemain ingin mencari menit bermain secara reguler. Jadi ditempatkan sebagai kiper kedua di Barcelona tidak sesuai dengan keinginannya.

Pena merasa di usianya yang sudah 23 tahun, ia harus bisa mendapatkan jam terbang yang lebih konsisten. Masanya yang hanya menunggu di bangku cadangan dianggap sudah habis.

Ia ingin bersaing di tim utama. Namun, hal ini tidak akan tercapai di Barcelona, selain jika Ter Stegen mengalami cedera atau Barcelona hanya akan bermain di Piala Spanyol.

Sempat Dipinjamkan

Pena sendiri sebelumnya sudah memulai perjalanannya mencari menit reguler. Di pertengahan musim 2021/2022, ia bergabung ke Galatassaray sebagai pemain pinjaman.

Catatan perjalanannya tidak buruk-buruk amat. Kiper setinggi 184 cm ini mendapatkan delapan kali kesempatan bermain.

Catatan itu jauh lebih baik daripada di Barcelona. Untuk di tim senior, Pena belum sekalipun mencatatkan penampilan resmi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.