Kamis, 6th Oktober 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Erik Ten Hag Punya Ide Sepak Bola yang Jelas untuk Bisa Sukses di Manchester United

Erik Ten Hag mengakhiri dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dengan empat kemenangan beruntun tepat setelahnya. Mantan pelatih Belanda Foppe De Haan tidak kaget soal itu karena Ten Hag dianggap punya rencana yang jelas soal gaya sepak bola yang mau dibangunnya.

Ten Hag memang sempat dapat sorotan saat Manchester United kalah lawan Brighton 1-2 pada laga perdana Liga Inggris 2022/2023. Setelah itu kalah lagi dengan skor yang lebih telak, yaitu 0-4 dari Brentford.

Namun, Ten Hag membalikkan keraguan yang ada dengan menang di empat pertandingan berikutnya. Dua di antaranya adalah Liverpool dan Arsenal.

Banyak orang yang kini mulai percaya dengan kemajuan yang dilakukan tim di bawah komando pelatih kelahiran Belanda tersebut. De Haan menjabarkannya dengan lebih detail soal seperti apa sosok Ten Hag.

Ide Jelas

De Haan menjelaskan bahwa Ten Hag adalah sosok yang punya ide sepak bola yang jelas di kepalanya. Selain jelas, ide-ide tersebut bisa dimengerti seluruh pemain dan bisa diaplikasikan di latihan.

“Orang-orang mungkin sering bertanya seperti apa sebenarnya Ten Hag ini? Tapi ketika dia mulai bicara tentang sepak bola, maka kalian akan langsung sadar bahwa dia adalah orang yang sangat tahu keinginannya apa,” ujarnya dilansir dari Sport Witness.

“Dia benar-benar punya ide soal sepak bola dan membuatnya bisa diaplikasikan di latihan. Dia akan memberikan permintaan yang sangat jelas supaya para pemain bisa dipercaya bisa melakukan sesuai keinginannya.”

Bertahan Lama

Ten Hag menukangi Ajax Amsterdam selama lima tahun sebelum memutuskan pindah ke Man United. Masa baktinya yang lama itu jadi bukti bahwa Ten Hag selalu mengikuti perkembangan sepak bola yang sedang terjadi.

Kesadaran ini telah membantu Ten Hag untuk beradaptasi pada setiap momen di sepak bola. Ia tidak terpaku pada satu pakem permainan.

“Itulah kenapa dia bertahan sangat lama di suatu klub. Ten Hag sangat sadar ke mana tren sepak bola bergerak. Ia sadar bahwa permainan semakin bergerak ke arah permainan ruang sempit dan menuntut fisik yang kuat,” ujar De Haan.

Pandai Dapatkan Kepercayaan

Satu hal lagi yang dimiliki oleh Ten Hag menurut De Haan adalah kepandaiannya meraih kepercayaan dari para pemain. Bukti terbarunya saat Ten Hag jadi orang yang bisa menenangkan situasi Ronaldo dan tidak membuatnya merambat ke seisi skuad.

“Manajer setelah Alex Ferguson selalu punya masalah dengan para pemain. Tapi Ten Hag sangat cerdas untuk menangani situasi Ronaldo. Bagi saya itu pertanda yang bagus,” ujar dia.

“Itu membuktikan dia sangat pandai. Kepercayaan sangat penting, baru kemudian kamu bisa memberikan hal lainnya.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.