Kamis, 6th Oktober 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Neymar Impresif Tanpa Cela

Kontribusi Neymar untuk Paris Saint-Germain di awal musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Manajer Christophe Galtier saja tak segan memujinya dengan istilah ‘tanpa cela’.

Neymar kembali berkontribusi bagi kemenangan PSG atas Lyon dengan skor 1-0 di Groupama Stadion pada pekan ke-8 Liga Prancis 2022/2023, Minggu (19/8/2022) malam. Ia mencatatkan satu assist pada gol yang dicetak Lionel Messi di menit ke-5.

Dengan assist itu, ia telah mencatatkan delapan gol dan tujuh assist hanya dalam delapan pertandingan. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, Neymar seolah tetap stabil seperti biasa.

Maka tidak heran ketika Galtier memujinya lebih tinggi daripada Messi yang mencetak gol. Pujian ini pun tidak berlebihan dan memang layak didapatkan oleh Neymar.

Kontribusi Setiap Pertandingan

Neymar telah berkontribusi nyaris di setiap pertandingan Liga Prancis 2022/2023 yang dimainkannya di musim ini. Kalau tidak gol, maka assist yang akan dicatatkannya.

Satu-satunya Neymar absen dari mencetak gol dan assist terjadi pada pekan ke-6 lalu. Ia baru masuk pada 27 menit terakhir saat PSG menang 3-0 atas Nantes.

Selain pertandingan itu, Neymar minimal mencatatkan satu gol dan/atau satu assist di setiap pertandingannya.

Tanpa Cela

Menurut Galtier, mental pemenang yang dibangun oleh Neymar seolah tanpa cela. Sang pemain tidak pernah lelah untuk terus memberikan yang terbaik bagi PSG.

“Neymar bekerja keras untuk tim. Memang tadi dia sempat kesal dan marah saat memulai pertandingan. Tapi bagi saya, ini normal,” ujar Galtier dalam konferensi pers resmi seusai laga.

“Dia memiliki perilaku yang tidak tercela. Dia tajam dan memiliki banyak ambisi di musim ini, baik dengan klub maupun dalam hal statistik pribadi.”

Kualitas Mempesona

Neymar dianggap bisa memberikan keseimbangan yang baik bagi permainan tim. Ia memiliki kualitas yang mempesona dan punya kualitas teknik di atas rata-rata.

“Kehadirannya di tim memberikan keseimbangan yang baik. Hanya dia yang bisa menggantikan dirinya sendiri karena dia punya kualitas yang mempesona, termasuk pula dengan kualitas yang dimilikinya,” ucap Galtier.

“Dia adalah animaator yang hebat. Jelas, dia adalah pemain terhebat yang tampil pada pertandingan ini.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.