Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Arema FC di Atas Angin, Javier Roca Ogah Remehkan Persebaya Surabaya

Javier Roca tak mau timnya lengah dengan kondisi Persebaya Surabaya, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Pelatih Arema FC tersebut menilai kondisi Persebaya tak akan menjadi faktor penentu pada laga ini.

Menurut Roca, sebagai salah satu tim besar di Indonesia, tak ada ceritanya Persebaya berada dalam kondisi tak bagus. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari kualitas amunisi yang dimiliki skuad besutan Aji Santoso tersebut.

“Siapapun yang bermain pasti akan bermain maksimal,” ucap Roca, Senin (26/09).

Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (01/10).

Saat ini, Arema FC menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka mengoleksi 14 poin dari sepuluh pertandingan. Di sisi lain, saat ini, Persebaya berada di posisi 14 klasemen. Mereka meraih sepuluh angka dari sepuluh laga.

Tak hanya prestasi di lapangan yang kurang memuaskan, secara manajemen, Persebaya pun berada dalam kondisi tak terlalu bagus. Buruknya performa Bajul Ijo di lapangan berujung pada pengunduran diri Azrul Ananda dari posisi CEO klub tersebut.

Soal Gengsi, Bukan Posisi

Lebih lanjut, Roca pun menyoroti posisi anak asuhnya, yang lebih baik ketimbang Persebaya Surabaya di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih berusia 45 tahun tersebut mengaku keunggulan posisi anak asuhnya di klasemen tak akan berpengaruh apa pun dalam pertandingan akhir pekan ini.

“Kita tahu, dalam derbi, nggak ada posisi di klasemen. Yang ada cuma harga diri,” kata Roca.

“Kami sangat respek. Kami nggak mau remehkan tim sebesar Persebaya. Namun, sebagai tuan rumah, kami harus lebih baik,” sambungnya.

Siapkan Diri

Menurut Roca, saat ini, timnya sudah kelar menganalisis kekuatan Persebaya Surabaya. Hasil analisis inilah, menurut pelatih berlisensi ANFP Pro tersebut, yang dijadikan materi bagi timnya untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Persebaya.

“Setiap awal pekan, selalu sudah ada hasil analisis. Kami susun materi latihan mulai awal sampai selesai tergantung hasil analisis ini,” ungkap Roca.

“Kami analisis apa yang bisa membuat mereka kesulitan atau cara menangkal serangan mereka. Hasil analisis ini sudah ada dan menjadi bahan persiapan,” ia menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *