Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Hasil pertandingan sepakbola malam ini Belanda tumbang di tangan Belgia dengan skor 1-0

Belanda menang tipis saja atas Belgia di laga matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin (26/09/2022) dini hari WIB.

Pertandingan ini berjalan menarik dan menghasilkan sejumlah peluang dari kedua kubu. Sayangnya cuma satu gol saja yang tercipta, yakni dari aksi Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan ini, Belanda makin kokoh di pucuk klasemen Grup 4 dengan raihan 16 angka dari enam laga. Sementara itu Belgia ada di peringkat kedua dengan koleksi 10 poin. Oranje pun berhak melaju ke babak final UEFA Nations League.

Baca laporan pertandingan nya di bawah ini guys

Babak Pertama

Belgia mendominasi pengusaan bola di awal pertandingan. Bahkan pada menit keempat mereka mengancam gawang Belanda melalui sepakan Eden Hazard, yang sayangnya melambung dari target.

Menit ke-14 Belgia mendapat peluang emas lagi. Batshuayi mendapat peluang dari umpan de Bruyne. Namun bola tembakannya masih bisa ditepis oleh Pasveer.

Belanda kemudian bisa melawan balik. Belgia pun tak bisa mendominasi pengusaan bola seperti sebelumnya. Menit ke-29, Belanda mendapat peluang dari tembakan Dumfries. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Menit ke-34 peluang apik didapat Castagne. Ia mendapat bola hasil salah sundulan Dumfries. Sayangnya meski berdiri cukup bebas di ujung kotak penalti, tembakannya tak mengenai sasaran.

Tiga menit kemudian, Onana bisa merebut bola dari Klaassen. Ia kemudian melepas tembakan jarak jauh. Tapi untung peluang itu masih bisa dijinakkan oleh Pasveer.

Belgia kemudian mendapat peluang lagi pada injury time. Kali ini dari tendangan Vertonghen. Namun bola sepakannya masih bisa dihalau oleh Pasveer. aksi ini pun jadi penutup laga babak pertama. Belanda 0-0 Belgia.

 

Babak Kedua

Setelah turun minum, Belanda dan Belgia sama-sama melakukan pergantian strategi dan pemain. Peluang kemudian dihasilkan tuan rumah lebih dahulu. Taylor mendapat kans melepas tembakan voli, usai mendapat umpan dari Van Dijk. Tapi bola melambung tinggi dari sasaran.

Menit ke-67 giliran Belgia yang mengancam. Kali ini dari tendangan Onana, usai mendapat umpan dari De Bruyne. Namun bola sepakannya bisa ditepis oleh Pasveer.

Menit ke-72 Belanda balik mengancam. Kali ini dari aksi Bergwijn. Ia melepas tembakan ke gawang tapi bola masih bisa ditepis oleh Courtois.

Pada akhirnya gawang Belgia kebobolan juga. Menit ke-73, Van Dijk menaklukkan Courtois dengan tandukannya, memaksimalkan umpan sepak pojok Gakpo. 1-0! Lima menit kemudian Belgia mengancam melalui Castagne. Akan tetapi bola sepakannya masih melebar dari sasaran.

Menit ke-87, peluang emas didapat oleh Klaassen. Usai mendapat umpan dari Gakpo, ia tinggal berhadapan dengan Courtois. Sayangnya bola sepakannya bisa digagalkan kiper Real Madrid tersebut. Tiga menit kemudian, kiper jangkung itu dipaksa melakukan penyelamatan lagi, kali ini dari aksi ancaman Bergwijn.

Satu peluang emas sempat didapat pada menit 90+5. Sayangnya bola tendangan akrobatik Dodi Lukebakio, usai mendapat umpan dari Leandro Trossard, masih menghantam tiang gawang.

Pada akhirnya laga berakhir tanpa ada tambahan gol. Belanda 1-0.

 

Susunan Pemain

Belanda: Remko Pasveer; Jurrien Timber, Virgil Van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Davy Klaassen, Marten De Roon, Daley Blind; Steven Berghuis, Steven Bergwijn; Vincent Janssen

Pelatih: Louis van Gaal

 

Belgia: Thibaut Courtois; Zeno Debast, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Amadou Onana, Axel Witsel, Timothy Castagne; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi.

Pelatih: Thierry Henry

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *