Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Dipasang Louis van Gaal Sebagai Bek Tengah, Tyrell Malacia Tidak Setuju dan Sempat Debat

Louis van Gaal melakukan eksperimen peran kepada Tyrell Malacia di Timnas Belanda. Pelatih 71 tahun tersebut memainkan pemain asal klub Manchester United tersebut sebagai bek tengah kiri, bukan bek kiri.

Belanda menjalani laga UEFA Nations League A 2022/2023 melawan Belgia pada Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Pada duel di Johan Cruijff Arena itu, Der Oranje meraih kemenangan dengan skor 1-0 dari gol Virgil van Dijk.

Hasil tersebut membuat Belanda lolos ke semifinal UEFA Nations League. Frenkie de Jong dan kolega menjadi juara Grup 4. Belanda tidak pernah kalah pada enam laga yang dimainkan, lima kali menang dan sekali imbang.

Kembali ke laga Belanda vs Belgia, Louis van Gaal memainkan Tyrell Malacia sebagai bek tengah kiri pada formasi 3-4-3. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal reaksi Tyrell Malacia di bawah ini ya flagyllovers.

Tyrell Malacia Ditegur Rekannya

Awalnya, Louis van Gaal menaruh Tyrell Malacia di bangku cadangan. Pemain 22 tahun tersebut baru dimainkan pada awal babak kedua. Malacia masuk ke lapangan untuk menggantikan peran Nathan Ake.

Malacia bermain untuk peran bek tengah kiri. Dia bermain bersama Van Dijk dan Jurrien Timber. Ini adalah posisi yang tidak biasa bagi Malacia. Dia mengaku awalnya kesulitan beradaptasi dengan peran itu.

“Saya terlalu sering maju, dua atau tidak kali. Itu tidak mungkin dalam posisi (bek tengah) untuk melakukannya secepat itu,” kata Malacia.

Lantaran terlalu sering maju, Malacia beberapa kali ditegur rekan-rekan satu timnya. “Namun, saya kemudian dikoreksi oleh pemain-pemain lain,” tegas mantan pemain Feyenoord tersebut.

Tidak Setuju

Louis van Gaal menyebut perubahan peran untuk Malacia bisa membawa dampak positif. Namun, sang pemain sejatinya tidak senang dengan posisi barunya. Malacia bahkan sempat mendebat eks manajer Manchester United tersebut.

“Saya tidak sepakat dengan keputusan itu, ya betul sekali. Setelah laga kami (Malacia dan Van Gaal) berbicara tentang momen itu untuk beberapa saat dan itu sudah selesai,” kata Malacia.

“Saya merasa nyaman dengan peran di Manchester United sekarang. Pelatih tim nasional berpikir bahwa saya bisa bermain di bek tengah. Akan tetapi, saya merasa baik bagus di posisi sebelah kiri,” tegas Malacia.

Sumber percakapan: De Telegraaf

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *