Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Masa Depan Toni Kroos di Real Madrid Diputuskan di Tahun 2023

Toni Kroos adalah pesepakbola yang spesial. Itu tidak diragukan lagi. Tapi yang kini meragukan adalah kelanjutan karier Kroos di Real Madrid.

Kontraknya di Real Madrid akan habis di tahun 2023. Ya, musim ini akan menjadi tahun terakhir pemain berusia 32 tahun itu bersama Los Blancos.

Sampai saat ini, Madrid dan Kroos sama-sama belum menunjukkan iktikad untuk memperpanjang kontrak. Walaupun, kualitasnya masih selalu berbicara di lapangan.

Menurut laporan dari Marca, Kroos belum mau berspekulasi tentang masa depan dirinya. Keputusannya nanti baru akan diputuskan begitu memasuki tahun 2023 atau mendekati kontraknya berakhir.

Pantau Kondisi Fisik

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Kroos ingin memantau kondisi fisiknya terlebih dahulu. 2023 dianggap jadi waktu yang tepat supaya dia bisa memutuskan akan lanjut atau tidak.

Kekhawatirannya itu memang terbukti di awal musim 2022/2023. Kroos sempat menderita cedera dan membuatnya menepi beberapa saat.

Untungnya masa pemulihannya berjalan lancar. Ia langsung tampil dalam kondisi terbaiknya dan membantu Madrid tidak terkalahkan sejauh ini.

Sudah Pensiun di Timnas

Sementara itu, kesibukan Kroos saat ini hanya membela klub. Ia sudah memutuskan gantung sepatu dari timnas Jerman pada tahun 2021 lalu.

Padahal kala itu, usianya masih terbilang muda, yakni masih 31 tahun. Namun, ia mengambil keputusan tersebut demi bisa fokus di Real Madrid.

Selain itu, dengan pensiun dari timnas, Kroos kali bisa mendapatkan waktu luang lebih banyak. Ia berencana untuk menikmati lebih banyak waktu bersama keluarga.

Ingin Memperpanjang

Di tahun 2021 lalu, Kroos sempat mengatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak selama satu atau dua tahun lagi. Namun, semuanya tetap diputuskan pada tahun 2023.

“Saya pikir 2023 adalah tanggal yang baik dan sengaja dipilih. Saya akan berusia 33 tahun saat itu,” kata Kroos saat itu.

“Kemudian kita akan dapat duduk dan memutuskan bersama apakah kita ingin memperpanjang asosiasi kita satu atau dua tahun. Saya sepenuhnya terbuka untuk kemungkinan itu.”

Sumber: Marca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *