Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Perpanjangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia: PSSI Berencana, Shin Tae-yong Tidak Tahu Apa-apa

PSSI berencana memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu ternyata tidak tahu apa-apa tentang rencana tersebut.

“Jujur, belum ada koordinasi sama sekali dengan PSSI,” ujar Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022).

Terus dicecar pertanyaan tentang keinginan PSSI mempertahankannya lebih lama lagi di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru bingung.

“Tiba-tiba ada pertanyaan dari wartawan, jadi saya tidak bisa menjawab,” imbuh mantan arsitek Korea Selatan tersebut.

Koordinasi Ketua PSSI dan Exco PSSI

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan lewat pemberitaan dalam laman PSSI pada 25 September 2022 mengatakan telah berkomunikasi dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Rencana Iriawan itu berangkat dari performa Timnas Indonesia selama dipoles Shin Tae-yong dan mengakomodasi masukan netizen.

Sejak dikontrak empat tahun oleh PSSI pada 2020, Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia level senior, U-23, dan U-20.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Exco untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kami juga melihat desakan dari netizen menguat,” tutur Iriawan.

Iwan Bule melihat pencapaian Shin Tae-yong yang meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023 sudah pantas untuk diganjar perjanjian baru.

“Atas dasar itu, selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Untuk durasinya, kami akan diskusikan lebih lanjut,” jelas Iriawan.

Shin Tae-yong Merasa Sekarang Belum Waktu yang Tepat

Selain belum pernah membahas dengan PSSI, Shin Tae-yong juga merasa bahwa waktunya belum tepat untuk membicarakan masa depannya dengan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menganggap kontraknya bersama Timnas Indonesia masih panjang. Pelatih berusia 53 tahun itu juga memilih untuk berkonsentrasi dengan pekerjaannya selama setahun ke depan.

“Jadi, sekarang bukan waktunya membahas perpanjangan kontrak atau tidak. Tapi, jika ada persetujuan dari Pak Ketua PSSI dan memang percaya kepada saya, artinya sangat baik dan untuk itu saya berterima kasih,” imbuh Shin Tae-yong.

Fokus ke Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023

Shin Tae-yong sangat sibuk bersama Timnas Indonesia pada tahun depan. Setidaknya, pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal meracik strategi dalam lima kejuaraan.

Pertama, Shin Tae-yong akan menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Kedua, timnas U-20 di Piala Asia U-20 2023 pada Maret 2023. Ketiga, timnas U-23 di SEA Games 2023 pada Mei 2023.

Keempat, timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023 pada Mei-Juni 2023. Kelima Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Juni-Juli 2023.

“Saya masih fokus ke Piala AFF 2022 dan Piala Dunia U-20 2023, ada juga Piala Asia 2023,” imbuh Shin Tae-yong.

“Jadi, saya benar-benar tidak kepikiran sama sekali. Ketika semua turnamen itu selesai, mungkin kalau ada kesepakatan dan diakui sebagai pelatih yang baik, mungkin tawaran perpanjangan kontrak akan dipertimbangkan,” paparnya.

Timnas indonesia sendiri sekarang dalam performa yang cukup baik di semua jenjang umur mulai dari u-16 u-19 sampai senior semua ini tidak lepas dari tangan dingin STY dalam menangani timnas indonesia dan sudah tau betul kultur serta kualitas timnas indonesia itu sendiri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *