Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Ada Empat Pemain yang Lebih Layak daripada Ben White untuk Jadi Bek Tengah Inggris di Piala Dunia 2022

Rapuh adalah kata yang tepat untuk menggambarkan pertahanan Inggris dalam enam laga internasional terakhir. Eks pemain Manchester City Danny Mills menganggap bahwa ada beberapa pemain yang tidak layak untuk dibawa timnas Inggris ke Piala Dunia 2022, salah satunya Ben White.

Ya, bek Arsenal itu dianggapnya tidak cukup layak untuk menjaga jantung pertahanan Inggris. Lagipula selain White, ia melihat masih ada opsi lain yang bisa dipilih oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

“Siapa lagi yang bisa bermain di sana? White tidak akan cukup bagus. Karena dia juga tidak cukup bagus sebagai bek tengah untuk Arsenal,” ucapnya kepada talkSPORT.

Mills menyarankan pemain-pemain yang sudah bermain di bagus di klub untuk diikutsertakan. Ia pun punya empat nama yang dianggapnya cocok untuk bisa mengisi kedalaman di bek tengah.

Bukan Bek Tengah

Argumen dari Mills itu memang berdasar. Sebab, White di awal musim ini justru tidak pernah dimainkan sebagai bek tengah oleh Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun itu lebih sering dimainkan sebagai bek kanan. Penampilan impresifnya di posisi tersebut lah yang membuatnya selalu bermain dari tujuh pertandingan Arsenal.

Sementara itu, White yang biasa dipanggil ke Inggris lebih sering diplot jadi bek tengah karena stok bek kanan Inggris sudah melimpah, mulai dari Trent Alexander-Arnold, Reece James, Kieran Trippier, sampai Kyle Walker.

Sarankan Tiga Pemain

Mills kemudian menyarankan tiga pemain untuk dibawa ke dalam skuat The Three Lions. Bisa saja empat, tetapi John Stones sedang dibekap cedera dan dikhawatirkan akan melewatkan Piala Dunia 2022.

Di antara ketiga pemain tersebut, Mills pun sebetulnya tidak begitu yakin dengan performa mereka belakangan ini. Namun ketiganya dianggap lebih baik daripada harus memilih White.

“Stone mengalami cedera lagi. Jika dia tidak fit waktu Piala Dunia nanti, maka pelatih harus memiliki [Eric] Dier. Atau kalau mau, bisa saja memiliki [Fikayo] Tomori dan [Marc] Guehi yang sudah bermain reguler di klub,” jelas Mills.

Saran Berikutnya

Mills tidak akan kaget jika White benar-benar tidak diberangkatkan ke Qatar. Ia melihat ada satu sosok lain yang lebih layak jika memang Stones masih cedera dan Harry Maguire tidak segera kembali ke performa terbaik.

“Yang jelas kalian tidak bisa memilih pemain yang belum dicoba di timnas dan belum teruji di klub. Tapi saya pikir, ada [Conor] Coady yang ada di daftar berikutnya,” kata Mills.

“Kalian akan lebih paham kualitasnya karena dia sudah punya beberapa pertandingan yang dimainkan. Dia solid. Dia kuat. Dan dia mantap.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *