Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Bukan ke Liga Top Eropa, Luis Suarez Pilih Balik Kampung ke Uruguay

Karier profesional Luis Suarez bakal berlanjut ke kampung halamannya, Uruguay bergabung dengan Nacional. Keputusannya ini meredam sejumlah spekulasi bahwa pemain berusia 35 tahun ini akan melanjutkan kariernya di liga top Eropa.

Sebelumnya, Suarez sempat ditawarkan ke Borussia Dortmund untuk menggantikan Sebastien Haller. AC Monza dan AC Milan juga sempat mengantre mendapatkan tanda tangannya.

Nacional adalah klub profesional pertama yang dibela Suarez. Suarez menghabiskan dua tahun kariernya sampai kemudian pindah pada tahun 2006.

Di usianya yang masih belum 20 tahun kala itu, Suarez muda langsung menyusuri kesempatannya bermain di daratan Eropa. Liga Belanda jadi destinasinya dengan bergabung bersama FC Groningen.

Hanya setahun di Groningen, bakatnya terendus oleh Ajax Amsterdam. Semenjak membela Ajax ini lah, karier Suarez meroket dengan membela sejumlah klub papan atas di Eropa.

18 Gelar Juara Tim

Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Suarez telah mengamankan 18 gelar juara tim. Gelar juara itu sudah ia dapatkan sejak berada di Nacional dan paling banyak diperolehnya saat berseragam Barcelona.

Bersama Barcelona, Suarez sempat merasakan sekali mengangkat trofi Si Kuping Lebar Liga Champions musim 2014/15. Sempat juga sekali mengangkat trofi juara Piala Dunia Antarklub.

Suarez juga tercatat memiliki lima gelar juara La Liga dengan dua tim berbeda. Emp

Haus Gol

Suarez adalah penyerang yang haus gol. Identitasnya itu sudah melekat sejak dia membela Ajax di usianya yang masih sekitar 22 tahun. Di musim 2009/10 Suarez langsung mengamankan dua top scorer sekaligus, yaitu Eredivisie (35 gol) dan KNVB Beker (8 gol).

Suarez juga sempat merengkuh gelar top scorer Premier League 2013/14 (31 gol) saat membela Liverpool tiga musim. Gelar top scorer terakhir yang didapatnya adalah top scorer La Liga 2015/16 (40 gol) saat membela Barcelona.

Selain itu, ketajaman Suarez juga sempat terjaga saat membela timnas Uruguay. Tepatnya saat membantu Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan.

Pra-perjanjian

Setelah bertahun-tahun perjalanan bergelimang gelarnya itu, Suarez memutuskan kembali ke Nacional di umurnya yang ke-35 tahun. Dia sudah meneken pra-perjanjian dengan klub tersebut.

“Saya menandatangani pra-perjanjian dengan Nacional. Tidak mungkin bagi saya untuk menolak kesempatan ini,” kata Suarez di unggahan Instagram pribadinya.

“Saya berharap detailnya akan segera diselesaikan untuk mencapai kesepakatan akhir.”

Sumber: Luis Suarez Official

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *