Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Dua Bek Tengah Utama Cedera, Barcelona Justru Ingin Bermain dengan Sistem Tiga Bek

Cedera yang dialami Jules Kounde dan Ronald Araujo membuat Barcelona kini kehilangan dua bek tengah utamanya. Alhasil, Barcelona kemungkinan besar akan menggunakan tiga bek saat melawan Real Mallorca, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB.

Kounde dan Araujo cedera cukup panjang akibat membela tim nasional masing-masing di FIFA Matchday. Barcelona akan merasakan kehilangan yang cukup besar gara-gara hal tersebut.

Araujo sudah bermain selama 601 menit atau bek tengah murni yang mendapatkan menit bermain terbanyak. Sedangkan Kounde adalah bek tengah dengan menit bermain terbanyak kedua dengan 450 menit.

Itu berarti, para penggantinya bukanlah prioritas utama Barcelona di musim ini. Namun, manajer Xavi Hernandez mau tidak mau harus memainkan para pemain tersebut.

Tiga Bek

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona akan turun dengan formasi 3-4-3. Ya, di saat Barcelona kehilangan dua bek tengah utamanya, Xavi justru ingin bermain dengan tiga bek tengah.

Formasi tiga bek tengah sendiri bukan hal baru di sistem permainan Xavi. Ia sudah memainkannya beberapa kali.

Bahkan di awal musim ini, Barcelona juga sudah memainkan formasi tiga bek. Namun, hasil akhirnya tidak memuaskan.

Tidak Semua Bek Tengah Murni

Dalam laporan yang sama disebutkan bahwa posisi tiga bek tengah tersebut tidak diisi oleh para pemain yang berposisi sebagai bek tengah murni.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Marco Alonso, Andreas Christensen, dan Eric Garcia. Ya, ada nama Alonso yang sejatinya bermain di posisi bek kiri.

Di antara ketiganya, hanya Garcia yang punya menit bermain tinggi. Sampai saat ini, Garcia sudah memainkan 404 menit pertandingan.

Pemain Cedera Lainnya

Selain Kounde dan Araujo, Barcelona masih menyisakan pemain di daftar cedera.

Ada Hector Bellerin yang dibekap cedera. Kemudian, ada Sergi Roberto yang tidak siap bermain.

Sumber: Mundo Deportivo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *