Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Nasib Semifinalis UEFA Nations League 2020/2021 pada Edisi 2022/2023, Banyak yang Gagal?

Timnas Italia lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023. Sukses ini membuat Italia mengulang catatan yang mereka ukir pada UEFA Nations League edisi 2020/2021 yang lalu.

Persaingan UEFA Nations League 2022/2023 cukup ketat hingga laga pemungkas fase grup. Salah satu tim yang merana pada laga terakhir adalah timnas Hungaria. Mereka dilewati Italia pada laga terakhir Grup 3 UEFA Nations League A 2022.

Hungaria yang hanya butuh hasil imbang melawan Italia di laga pamungkas, harus menelan kekalahan menyakitkan. Alhasil mereka harus rela dikangkangi Gli Azurri sebagai perwakilan Grup 3 ke Putaran Final UEFA Nations League 2022/2023.

Lolosnya Italia menjadi kali kedua mereka lolos ke Putaran Final UEFA Nations League. Musim sebelumnya, atau edisi 2020/2021, Italia juga berhasil lolos ke Putaran Final bersama Spanyol, Belgia, dan Prancis.

Selain Italia, bagaimana nasib tiga tim Semifinalis UEFA Nations League 2020/2021 pada edisi 2022/2023? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yah Flaggylovers.

Italia

Roberto Mancini berhasil membawa Italia kembali masuk Putaran Final UEFA Nations League musim ini. Mancini bersama anak asuhnya berhasil memaksimalkan dua laga terakhir fase grup.

Italia berhasil meraih kemenangan saat menjamu Inggris di matchday 5 dan saat bertamu di kandang Hungaria di laga pemungkas. Tambahan enam poin bagi Italia berhasil mengantarkan mereka menjadi juara Grup 3 UEFA Nations League 2022 diatas tiga tim lainnya.

Sebelum meraih dua kemenangan beruntun, Italia harus tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Italia berhasil mencuri poin penuh dari pemuncak klasemen saat itu, Hungaria yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Putaran Final.

Spanyol

Sama seperti Italia, Spanyol juga kembali mengulang kesuksesan yang sama di UEFA Nations League musim ini. Spanyol yang tergabung di Grup 2, berhasil menyalip Portugal di laga pemungkas pada Rabu (28/9/2022) dini hari tadi.

Spanyol yang semula berada di posisi dua mampu lolos kembali ke Putaran Final setelah mendapatkan tiga saat mengalahkan Portugal. Alvaro Morata keluar sebagai pahlawan Spanyol di laga melawan Portugal dengan gol tunggalnya dua menit sebelum laga usai.

Hasil ini menjadikan Spanyol sebagai tim yang lolos ke Putaran Final UEFA Nations League dua kali berturut-turut. Spanyol kembali bersanding bersama Italia sebagai tim yang lolos ke Putaran Final setelah sebelumnya melakukan hal yang sama musim lalu.

Belgia

Nasib kurang baik menimpa timnas Belgia di UEFA Nations League 2022/2023. Belgia yang lolos meyakinkan musim lalu tak mampu mengulang kesuksesan yang sama.

Padahal Belgia masih punya kesempatan untuk lolos saat bersua dengan pemuncak klasemen, Belanda. Namun di laga pamungkas tersebut Belgia harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Belgia harus puas finish di bawah timnas Belanda dengan selisih enam poin. Belanda menjadi aktor utama gagalnya Belgia ke Putaran Final musim ini dengan memberikan dua kekalahan bagi mereka.

Prancis

Prancis punya nasib yang lebih menyedihkan di UEFA Nations League 2022/2023. Prancis yang tergabung di Grup 1 harus rela finih satu poin di atas Austria yang degradasi ke Liga B.

Prancis hanya mampu mengoleksi lima poin hasil dari enam laga yang dijalani. Tim asuhan Didier Deschamps ini harus merasakan tiga kekalahan di Grup 1 yang berisi Kroasia, Denmark, dan Austria.

Padahal Prancis tampil sebagai juara pada UEFA Nations League musim lalu. Tangguhnya skuat juara Piala Dunia 2018 di UEFA Nations League musim lalu nyatanya kehabisan bensin di musim ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *