Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Para Pemain Top yang Pernah Membela Arsenal dan Tottenham

Arsenal berjumpa Tottenham Hotspur pada ke-8 Premier League 2022/2023. Laga bertajuk Derbi London Utara ini akan berlangsung di Stadion Emirates, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Arsenal dan Spurs sedang menikmati performa impresif musim ini. The Gunners memimpin klasemen sementara setelah memenangkan enam dari tujuh laga pertama. Ini menjadi awal terbaik Arsenal sejak 2007-2008.

Sedangkan The Lilywhites, sejauh ini mencatatkan hasil tidak terkalahkan dengan torehan lima kemenangan dan dua hasil imbang. Ini merupakan awal terbaik mereka di Premier League.

Menariknya, ada beberapa pemain yang pernah membela Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam sepanjang karier mereka. Bahkan tidak sedikit yang akhirnya menjadi bintang. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut empat pemain top yang pernah membela Arsenal dan Tottenham. Yuk, langsung scroll ke bawah flaggylovers.

David Bentley

Nama pertama adalah winger David Bentley. Dia digadang-gadang sebagai salah satu talenta menjanjikan di Premier League setelah tampil memukau bersama Blackburn Rovers.

Bentley adalah produk akademi Arsenal yang dipinjamkan ke Blackburn. Lalu, dia dilepas permanen pada 2006 dengan harga 1,75 juta euro. Pada 2008 dia dilepas ke Tottenham dengan harga tinggi, 22 juta euro atau sekitar Rp371 miliar.

Nahasnya, dia gagal menunjukkan performa terbaiknya di Spurs. Meski gantung sepatu bersama The Lillywhites pada 2013, dia lebih sering menjalani masa peminjaman di klub lain seperti West Ham, Rostov, dan Blackburn.

Total, Bentley hanya mencatatkan 62 laga untuk Spurs dengan torehan 5 gol dan 11 assist. Di Arsenal dia hanya tampil dalam 9 pertandingan saja.

Sol Campbell

Awalnya, tidak ada yang menduga Sol Campbell akan bergabung dengan Arsenal pada 2001. Sebab, dia merupakan produk asli akademi Tottenham. Namun, kepindahan itu benar-benar terwujud.

Eks bek timnas Inggris ini sempat membuat fans Spurs mengamuk ketika ia pergi ke Arsenal dengan status Free transfer. Meski demikian, kepindahannya ke Arsenal tidak bisa dimungkiri sebagai pilihan yang tepat.

Di sana Campbell sukses meraih dua gelar Premier League dan tiga FA Cup. Sesuatu yang tak ia dapatkan di Spurs. Pria yang kini sudah berusia 48 tahun sudah berkostum Arsenal selama lima musim sebelum hijrah ke Portsmouth.

William Gallas

Nama selanjutnya yang pernah membela kedua klub tersebut adalah William Gallas. Pria asal Prancis diboyong Arsenal usai kisah suksesnya meraih gelar Premier League bersama Chelsea pada 2006.

Gallas sempat menjadi andalan The Gunners dengan mencatatkan 142 pertandingan di berbagai ajang. Ia pun menjelma salah satu pemain favorit fans. Namun, pada 2011 Gallas membuat manuver mengejutkan ketika dia memutuskan menyeberang Tottenham.

Gallas membantu Spurs mencapai perempat final Liga Champions 2011. Dia mencatatkan 78 pertandingan selama tiga musim berkostum The Lillywhites.

Emmanuel Adebayor

Adebayor menunjukkan performa yang luar bisa bersama Arsenal pada periode 2005 hingga 2009. Setelah itu, Manchester City dengan segudang uang yang dimiliki membelinya.

Striker asal Togo ini kemudian pindah ke Spurs pada 2011 dengan status pinjaman. Performa apik Adebayor membuat Spurs membelinya secara permanen. Sayangnya, sisa waktu Adebayor di White Hart Lane ditandai dengan masalah komitmen dan inkonsistensi.

Total, pemain yang masih aktif bermain ini membela The Lillywhites sebanyak 113 kali penampilan dan mencetak 42 gol serta 20 assist di berbagai ajang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *