Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Arsenal Menang, Gol Indah Thomas Partey Ternyata Sudah Direncanakan!

Arsenal menghajar Tottenham dengan skor telak 3-1 dalam duel lanjutan Premier League 2022/23. The Gunners memetik kemenangan penting di Emirates Stadium untuk menjaga posisi di puncak klasemen sementara.

Pertandingan berlangsung sengit sesuai dengan prediksi. Thomas Partey membuka keunggulan Arsenal dengan gol indah di menit ke-20, Harry Kane sempat menyamakan kedudukan (31′), tapi kemudian Gabriel Jesus (49′) dan Granit Xhaka (67′) membungkus kemenangan tim.

Kemenangan ini menjadi bukti solidnya skuad Mikel Arteta musim ini. Arsenal melaju apik sejak awal musim dan berhasil mempertahankan momentum tersebut sampai delapan pertandingan berlalu.

Gol indah Partey

Salah satu sorotan dari kemenangan Arsenal kali ini adalah gol indah Partey yang membuka skor. Gelandang Ghana ini melepas tembakan jarak jauh, tepat melengkung ke sudut kanan atas gawang Lloris.

Sekilas gol ini diwarnai keberuntungan, tapi Martin Odegaard berkata sebaliknya. Dia menegaskan bahwa gol Partey memang sudah dilatih dan direncanakan.

“Itu gol hebat. Sebelum laga, kami tahu bahwa dia [Partey] bakal lebih bebas di area tersebut dan kami terus melatihnya, yaitu untuk memberikan bola kepadanya di area terbuka dan dia melepas tembakan hebat,” kata Odegaard di Arsenal.com.

“Menurut saya, dia memainkan pertandingan hebat, jadi pujian untuknya, tentu pujian juga untuk tim kami.”

Pentingnya gol kedua

Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti perkembangan mentalitas skuad Arsenal. Mereka sempat kebobolan dan laga mungkin berakhir imbang, tapi Odegaard dkk. menunjukkan ketangguhan mental untuk menemukan gol kedua.

“Kami mendominasi pertandingan sejak awal, tapi mereka tiba-tiba mencetak gol balasan. Jadi, penting bagi kami untuk segera menghantam kembali dan mendapatkan momentum kembali,” sambung Odegaard.

“Oleh sebab itu, krusial bagi kami menemukan gol kedua. Sejak gol tersebut, saya kira kami berhasil mengontrol pertandingan kembali dan meraih kemenangan solid,” tandasnya.

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (89′ Tomiyasu), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (73′ Tierney); Thomas Partey (73′ Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (80′ Vieira), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (80′ Nketiah).

Manajer: Mikel Arteta

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (71′ Sanchez); Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg (75′ Skipp), Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic (71′ Bissouma); Richarlison (71′ Sessegnon), Son Heung-Min (71′ Doherty); Harry Kane.

Manajer: Antonio Conte

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *