Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Ini Tiga Penyebab Ambyarnya Liverpool Pada Musim 2022/2023 ini Versi Wenger: Kehilangan Mane

Eks bos Arsenal Arsene Wenger menyebut ada tiga alasan mengapa Liverpool ambyar pada awal musim 2022/2023 ini, salah satunya adalah hengkangnya Sadio Mane.

Liverpool menjadi pesaing Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League. Level The Reds disebut jauh di atas klub-klub lain di Liga Inggris saat ini.

Liverpool pun diprediksi akan bisa bersaing dengan City lagi dalam perburuan gelar juara EPL pada musim 2022/2023 ini. Namun ternyata prediksi tersebut meleset.

Liverpool tampil ambyar. Sekarang ini mereka terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan koleksi 10 angka dari tujuh laga.

Alasan Pertama Liverpool Ambyar

Arsene Wenger kemudian memaparkan analisa awalnya terkait alasan ambyarnya performa Liverpool di awal musim ini. Ia mengatakan pasukan Jurgen Klopp tak lagi bisa menuai hasil-hasil bagus karena mereka tak lagi terlalu bagus dalam usahanya merebut bola dari lawan.

“Sulit dimengerti. Mereka memiliki inti (kelompok pemain) yang sama, jenis permainan yang sama,” katanya kepada beIN Sports.

“Mereka kurang efisien dalam merebut bola kembali dari sebelumnya,” sambung Wenger.

Nunez Masih Adaptasi

Musim panas kemarin, Liverpool mendatangkan bomber anyar yakni Darwin Nunez. Ia dibeli mahal-mahal dari Benfica.

Nunez diharap bisa membuat Liverpool bersaing lawan Manchester City. Namun The Reds malah dibuat gigit jari karena sejauh ini ia belum tampil sesuai ekspektasi.

Menurut Arsene Wenger, ambyarnya Liverpool tak lepas dari belum nyetelnya Nunez. Hal ini tentu berpengaruh pada produktifitas gol The Reds dan itu membuat kans mereka meraih kemenangan mengecil.

“Nunez, saat ini, tidak bekerja untuk mereka dan mereka membuat investasi besar. Ia duduk di bangku cadangan,” ujar Wenger.

Mane Jadi Alasan Ketiga

Liverpool kehilangan Sadio Mane pada musim panas 2022 kemarin. Ia pindah ke Bayern Munchen.

Menurut Arsene Wenger, kepergian Mane ini juga berimbas besar pada ambyarnya performa Liverpool. Ia mengatakan pemain asal Senegal itu punya kemampuan istimewa untuk membuat The Reds tetap meraih hasil apik meski dalam situasi sulit.

“Mereka kehilangan Mane, yang merupakan pemain level atas, pemain besar. Ia memiliki sesuatu (tentang ia), sikap agresif dan tekad. Ia akan mencetak gol apa pun yang terjadi, Ia akan membuat sesuatu terjadi,” cetusnya.

“Sulit untuk mengukur berapa banyak (kepergiannnya) yang hilang. Mereka kehilangan sesuatu yang mereka miliki sebelumnya,” tegas Wenger.

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Rangers

Stadion: Anfield

Hari: Rabu, 05 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *