Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kok Bisa Manchester United Babak Belur di Markas Manchester City?

Manchester United pulang dengan kepala tertunduk dari markas Manchester City. Bermain di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB, duel Man City vs MU berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan tuan rumah.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, memberikan analisis. Menurutnya skuad Setan Merah tidak percaya diri pada pertandingan ini. Hal ini jadi alasan gawang David De Gea jadi bulan-bulanan Man City.

“Alasan kekalahan cukup sederhana, adalah kurangnya kepercayaan diri. Ketika Anda tidak percaya di lapangan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan,” kata Erik Ten Hag.

“Itu tidak dapat diterima. Kami tidak disiplin dalam permainan dan Anda mendapatkan hukuman, itu terjadi hari ini,” lanjutnya.

Menurut Daily Star, ada lima kesalahan fatal Erik Ten Hag yang membuat MU babak belur di kandang Manchester City. Apa saja?

Casemiro

Manchester United mengeluarkan 60 juta poundsterling untuk memboyong Casemiro dari Real Madrid.

Tapi, dia belum menjadi pilihan utama Erik Ten Hag. Ini cukup membingungkan mengapa seorang pemain yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions terus bermain sebagai pengganti Scott McTominay.

McTominay relatif bagus musim ini. Tapi, dalam pertahanan, ini adalah penampilan yang buruk dari sang gelandang

Haaland Vs Eriksen

Ada keputusan mengerikan yang pada dasarnya merugikan MU di babak pertama.

City tak terlalu beringas sebelum gol kedua tiba. Tapi, ada momen ketika sepak pojok, di mana Christian Eriksen menjaga Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu dengan mudah berlari melewati Eriksen sebelum menjebol gawang De Gea. Setan Merah menyerah dan dalam beberapa saat, skor menjadi 0-3 setelah lagi-lagi, Haaland mencatatkan namanya di papan skor.

Kalah Penguasaan Bola

Ten Hag menyukai timnya memainkan sepak bola cepat dan mempertahankan penguasaan bola. Tapi, filosofi itu benar-benar tidak ada dalam pertandingan itu.

MU benar-benar putus asa dalam penguasaan bola. Kalah 46 berbanding 56 persen, tapi dari 56 persen itu, City mampu melepaskan 22 tembakan.

MU yang kemarin, mungkin lawan termudah City. Ini lebih mengejutkan mengingat pekerjaan yang telah dilakukan Ten Hag sejauh ini.

Diogo Dalot

Hampir seluruh pemain MU tampil di bawah performa. Tapi, Diogo Dalot parah. Ia menjalani malam yang sangat berat usai mendapat kartu kuning dalam waktu tiga menit setelah pertandingan.

Setelah itu, City membombardir zona bek kanan, di mana Jack Grealish sukses membuatnya kelimpungan.

Dalot yang bermain selama 90 menit penuh juga sangat minim kontribusi dengan hanya mencatat satu kemenangan duel area.

Mengapa Bangku Cadangan?

Ada argumen kuat bahwa bangku cadangan MU lebih kuat. Ada Cristiano Ronaldo, Casemiro, Anthony Martial dan Fred. Namun, pergantian pemain oleh Ten Hag tidak banyak mengubah alur.

Faktanya, perubahan Guardiola lebih berdampak ketika Sergio Gomez menggantikan Kyle Walker, memberikan umpan kepada Haaland untuk hattricknya. Sementara itu, Ronaldo tetap terpaku di bangku cadangan dalam keadaan tidak percaya.

Sumber: Daily Star

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *