Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Pembelaan Legenda Liverpool untuk Erik ten Hag yang Parkir Cristiano Ronaldo di Derby Manchester

Legenda Liverpool, Jamie Carragher membela keputusan Erik ten Hag yang tak memainkan Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester City vs Manchester United, Minggu (2/10/2022).

Ronaldo mengawali laga ini di bangku cadangan. Namun, Ten Hag rupanya sama sekali tak menurunkan sang bintang. Hal ini berbeda dengan kebiasaannya di laga-laga sebelumnya.

Keputusan ini rupanya mendapat kritik tajam dari berbagai pihak, termasuk Roy Keane. Legenda Manchester United itu menilai bahwa Ten Hag telah merendahkan martabat Ronaldo.

Pembelaan Jamie Carragher

Secara berlawanan, Carragher justru menilai bahwa kritik terhadap keputusan Ten Hag tersebut menggelikan. Carragher menganggap bahwa Ten Hag sudah melakukan tindakan yang tepat.

“Anggapan bahwa Erik ten Hag kemarin melakukan kesalahan dengan tidak memainkan Ronaldo menggelikan!” tulis Carragher di akun Twitter pribadinya.

“Ronaldo bermain di Brentford saat kedudukan 4-0 di babak pertama. Bukan maksud mengecilkan Cristiano Ronaldo, tetapi kecepatan Rashford dalam serangan balik seperti yang kita lihat vs Arsenal dan Liverpool adalah pilihan terbaik.”

Penjelasan Erik ten Hag

Ten Hag memiliki alasan tersendiri atas keputusannya ini. Pria Belanda itu mengaku tak ingin menodai karier luar biasa Ronaldo dengan kekalahan telak dari rival sekota United.

“Saya tak akan memasukkannya sebagai bentuk respek kepada Cristiano dan karier besarnya,” ujar Ten Hag.

Pada laga ini, United dipaksa menyerah oleh City dengan skor mentereng 3-6. Enam gol City diborong oleh Erling Haaland dan Phil Foden. Keduanya masing-masing mencetak tiga gol.

Sementara itu, Antony mencetak satu gol diikuti dua gol Anthony Martial – salah satunya dari penalti – yang memperkecil kekalahan Manchester United di kandang sang tetangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *