Kamis, 8th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Perannya Penting, Legenda Liverpool Ini tak Mau Firmino Cabut dari Anfield

Legenda Liverpool John Barnes mengatakan dirinya tak mau melihat Roberto Firmino angkat kaki dari Anfield karena menilai sang penyerang masih punya peran penting dalam permainan The Reds meski tak mencetak banyak gol.

Firmino sempat jadi bagian dari trio ‘Firmansah’ yang mengerikan. Mereka mencetak banyak gol baik di Eropa maupun di kompetisi domestik Inggris.

Namun dalam beberapa musim terakhir performanya menurun. Firmino pun terdesak ke bangku cadangan, apalagi setelah Liverpool mendatangkan Diogo Jota.

Kini ia makin terdesak lagi setelah Liverpool merekrut Darwin Nunez. Masa depannya pun makin tak jelas karena kontraknya di Anfield habis pada musim panas 2023 nanti.

Firmino Favorit Barnes

Sekarang ini ada kans Roberto Firmino bakal cabut dari Liverpool. Ia sudah dikaitkan dengan beberapa klub seperti Barcelona dan Juventus.

John Barnes kemudian angkat bicara soal masa depan Firmino di Liverpool. Ia berharap pemain favoritnya itu tak sampai cabut dari Anfield. Pasalnya ia menilai sang pemain masih bisa memberikan kontribusi besar pada The Reds.

“Firmino adalah striker favorit saya dalam hal apa yang ia berikan kepada timnya tidak hanya dalam hal mencetak gol tetapi juga tingkat kerja,” katanya pada BonusCodeBets, via Liverpool Echo.

“Ia adalah alasan (Mohamed) Salah dan (Sadio) Mane mencetak semua gol itu karena cara dia bermain. Jika Bobby pergi, saya akan sangat sedih,” ucap Barnes.

Pertahankan Meski Ada Nunez

Seperti yang disebut sebelumnya, Liverpool sudah mendatangkan Darwin Nunez. Ia dikenal sebagai pemain haus gol saat masih di Benfica.

Nunez jelas lebih bertenaga ketimbang Roberto Firmino. Ia juga menawarkan ancaman gol yang lebih besar ketimbang pemain asal Brasil tersebut. Namun demikian John Barnes tetap berharap Liverpool tak sampai melepas pemain nomor 9 tersebut.

“Jelas kami memiliki Nunez yang bermain berbeda, tetapi saya akan selalu mempertahankan Bobby. Dan jika ia pergi, saya akan sangat sedih,” tegas Barnes.

Pesan Barnes untuk Firmino

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kerap mencadangkan Roberto Firmino. Akan tetapi pada musim 2022/2023 ini, ia cukup sering dipercaya mengisi lini serang The Reds.

Pasalnya Darwin Nunez belum nyetel. Sementara itu Diogo Jota sebelumnya juga sedang dalam masa pemulihan cedera.

Tapi sekarang Jota sudah pulih sementara Nunez terus berlatih keras agar bisa makin nyetel dengan rekan-rekannya. John Barnes kemudian mengatakan pada Firmino bahwa jika ia ingin terus bermain secara reguler, satu-satunya orang yang bisa membantunya mencapai target itu adalah dirinya sendiri.

“Ia harus memutuskan apakah ia ingin bermain secara reguler. Akan tetapi jika terserah saya, saya pasti akan mempertahankan Bobby,” seru Barnes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *