Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gokil! Sekarang Arsenal Masih Bisa Menang Meski dengan Rotasi Skuad

Arsenal terus berkembang di bawah bimbingan Mikel Arteta. Teranyar, mereka mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Grup A Liga Europa 2022/23.

Jumat (7/10/2022), Arsenal membekuk Bodo/Glimt dengan skor telak 3-0 dalam duel matchday 3. The Gunners masih terlalu perkasa bagi tim tamu, terlebih dengan dukungan publik Emirates Stadium.

Menariknya, Mikel Arteta sedikit bereksperimen di laga ini dengan melakukan rotasi skuad. Dia memberi kesempatan bermain pada pemain yang mungkin lebih sering dicadangkan di liga.

Hasilnya pun cukup memuaskan. Rotasi skuad tak lantas mengurangi kualitas Arsenal, segalanya berjalan mulus.

Tiga gol dan clean sheet

Kemenangan atas Bodo/Glimt ini memperpanjang catatan apik Arsenal dengan total 9 kemenangan dari 10 pertandingan sejauh ini. Arteta tahu hasil ini terasa memuaskan karena dia memulai laga dengan starting XI yang tidak biasa.

“Saya harus menegaskan bahwa sulit memenangi setiap pertandingan dan bahwa apa yang kami lakukan hari ini adalah dengan membuat banyak pergantian pemain dan memberi kesempatan main pada mereka yang layak mendapatkannya,” kata Arteta.

“Jadi, saya sangat puas dengan hasil ini. Kami bisa mencetak gol dan mengamankan clean sheet. Namun, saya pun menyadari ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik.”

Siapkan pemain untuk akhir pekan

Merotasi skuad dan tetap meraih kemenangan adalah bukti nyata perkembangan Arsenal di bawah Arteta. Bahkan, dia bisa memainkan sejumlah pemain inti di pertengahan babak kedua untuk menyiapkan fisik mereka menjelang duel alot di liga akhir pekan ini.

“Sebagian dari mereka belum mendapatkan banyak menit bermain dan kita bisa melihat bahwa mereka mulai kelelahan,” lanjut Arteta.

“Selain itu, ada beberapa pemain yang membutuhkan menit bermain tanpa membuat mereka kelelahan untuk laga akhir pekan ini.”

“Masih ada banyak hal yang perlu dilakukan lebih baik secara individu dan kolektif demi mereka menjaga standar sebaik mungkin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *