Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Kegagalan di Madrid Justru Jadi Berkah Bagi Odegaard, Kok Bisa?

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kegagalannya di Real Madrid justru menjadi berkah bagi Martin Odegaard karena itu membuatnya jadi sukses seperti sekarang ini.

Odegaard mengawali kariernya di klub Stromgodset. Ia langsung mencuri perhatian banyak klub besar Eropa setelah dipercaya bermain di tim utama klub Norwegia tersebut pada tahun 2014.

Sejumlah klub mengejar Odegaard. Termasuk Borussia Dortmund, yang saat itu ditangani oleh Jurgen Klopp.

Akan tetapi pada akhirnya Klopp harus gigit jari. Pasalnya Odegaard akhirnya memilih pindah ke Real Madrid pada tahun 2015.

Talenta Gila Odegaard

Jurgen Klopp kemudian membeberkan apa alasannya mengejar Martin Odegaard pada saat itu. Ia mengaku melihat Odegaard memiliki bakat yang ‘gila’.

“Ini sangat, sangat mengesankan. Anda hanya bisa membayangkan berapa banyak talenta, talenta besar, talenta ‘gila’, yang telah saya lihat selama beberapa waktu di industri ini,” ujarnya pada TV2.

“Saat itu, Martin berusia 15 tahun dan sudah bermain di Norwegia. Seluruh dunia heboh,” ucapnya.

Berkah Kegagalan di Madrid

Martin Odegaard awalnya gabung Real Madrid Castilla lebih dahulu. Namun setelah itu ia lebih sering disekolahkan ke klub lain.

Ia sempat dipinjamkan ke Heerenveen. Kemudian berturut-turut ke Vitesse Arnhem dan Real Sociedad.

Ia kemudian dipinjamkan ke Arsenal pada tahun 2021 sebelum pindah permanen ke klub asuhan Mikel Arteta tersebut. Menurut Jurgen Klopp, kegagalan di Madrid itulah yang membuat Odegaard jadi pemain yang hebat seperti saat ini.

“Sampai ia berusia 15 tahun, ia mungkin tidak mengalami kesulitan. Setelah itu, banyak hal yang bertentangan dengannya. Itu membuatnya menjadi dirinya yang sekarang, pria yang sekarang, dan pemain seperti sekarang,” seru Klopp.

Odegaard Bisa Jadi Lebih Baik

Sekarang ini Martin Odegaard jadi andalan Arsenal dan Timnas Norwegia. Performanya pun sangat jempolan.

Akan tetapi menurut Jurgen Klopp, Odegaard belum tampil sesuai bakatnya. Ia yakin ke depannya pemain berusia 23 tahun ini bakal berkembang jadi pemain yang lebih hebat.

“Saya sangat senang bahwa ia sekarang telah menjadi pemain yang kita semua harapkan darinya. Bahkan, bahkan lebih baik dari itu, jika Anda mau. Ia memainkan peran besar dalam tim Arsenal yang sangat kuat,” seru Klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *