Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Timnas Indonesia U-17 Digunjing Netizen Usai Kalah Lawan Malaysia, Ini Pesan Bima Sakti

Kekalahan Timnas Indonesia U-17 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendapat respon riuh dari netizen. Tidak sedikit kritik yang kemudian dilayangkan pada Arkhan Kaka dan kolega.

Timnas Indonesia U-17 menjadi target kritikan setelah kalah 1-5 dari Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022). Kekalahan ini memupuskan impian Tim Garuda Asia ke Piala Asia U-17.

Bima Sakti berharap, pemain Timnas Indonesia U-17 menanggapi kritikan dengan positif. Menurut Bima Sakti, masyarakat sangat berharap akan kesuksesan Timnas Indonesia.

“Saya pikir wajar. Kami sampaikan ke pemain semua ditanggapi dengan positif karena mereka punya harapan untuk sepak bola Indonesia ke depan untuk berprestasi. Jadi, saya harap mereka tidak terpengaruh,” kata Bima Sakti selepas pertandingan.

Bima Sakti Tanggung Jawab

Pelatih Bima Sakti juga meminta maaf atas kekalalahan telak yang dialami Timnas Indonesia U-17. Menurutnya, hasil tersebut sangat mengecewakan.

“Saya menyampaikan mohon maaf kepada semua pencinta sepak bola Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Kecewa, sedih, pasti,” ucap Bima Sakti.

“Saya bilang ke pemain agar bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari turnamen in untuk mereka ke depan. Karier mereka masih panjang. Ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tegas Bima Sakti.

Kena Mental

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, gawang Timnas Indonesia U-17 sudah kebobolan lima gol sekaligus pada babak pertama. Gol Malaysia dibukukan oleh Zainurhakimi Zain (17′), Arami Wafiy (20′, 38′ penalti), Anjasmirza Saharudin (23′), dan Afiq Danish (26′).

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-17 mencoba untuk mencari gol, namun kesulitan menembus lini pertahanan Malaysia. Pada menit ke-90+3, Arkhan Kaka sukses mencetak gol hiburan untuk Timnas U-17.

“Tadi gol pertama, kedua, dan ketiga memengaruhi mental pemain. Saat gol ketiga mereka semakin down. Kami berusaha meningkatkan mental mereka, akan tetapi memang ini tekanan tinggi,” kata Bima Sakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *