Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Bencana! Jurgen Klopp Catatkan Delapan Laga Terburuk di Liga Inggris Selama Tangani Liverpool

Kekalahan atas Arsenal membuat Jurgen Klopp kini punya rekor baru. Bukan rekor yang positif, tetapi rekor negatif, yakni jumlah poin paling sedikit dari delapan laga pertama di Liga Inggris yang berhasil dikumpulkan Liverpool.

Semenjak tiba di Anfield pada musim 2015/2016 silam, musim 2022/2023 menjadi catatan terburuk jika melihat dari delapan pertandingan pertama. Hal itu dipastikan setelah Liverpool takluk dari tangan Arsenal dengan skor 2-3.

Kekalahan tersebut membuat tim yang awalnya difavoritkan bertarung di jalur juara tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara. Liverpool baru mengumpulkan sepuluh poin.

Padahal selama tujuh musim terakhir menangani The Reds, catatan poin paling rendah Klopp setelah delapan pertandingan terjadi pada musim pertamanya. Saat itu Liverpool mengoleksi 12 poin.

Tidak Ada Pengaruh dari Musim Lalu

Klopp menjelaskan bahwa performa buruk yang dialami Liverpool di tahun ini tidak ada hubungannya dari musim lalu. Di musim lalu, Liverpool gagal mendapatkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions.

“Banyak yang bilang kami menderita di musim ini karena kami kehilangan dua trofi besar di musim lalu. tapi bagi saya, bukan itu alasannya,” kata dia di laman resmi klub.

“Mungkin dari kalian juga pasti sedang mencari-cari alasan soal kenapa kami seperti ini. Tetapi percayalah, hal-hal semacam ini memang bisa terjadi,” ujar dia.

Pencapaian Terbaik

Selama tujuh musim terakhir menangani Liverpool, delapan laga pertama The Reds terbilang mengagumkan. Namun, pencapaian terbaiknya tentu saja di musim 2019/2020.

Di musim tersebut, Liverpool benar-benar beringas. Delapan laga yang dijalani dilibas semua dengan kemenangan dan berhasil mengoleksi poin maksimal, berjumlah 24.

Tepat di musim itu pula, satu-satunya gelar Liga Inggris Klopp bersama Liverpool berhasil diraih. Di musim lainnya, Liverpool seringkali kalah bersaing dari Manchester City.

Pencapaian Jurgen Klopp dari Segi Poin

Pencapaian ini dihitung berdasarkan delapan laga pertama yang dimainkan Liverpool di Liga Inggris selama diasuh oleh Jurgen Klopp. Khusus di musim 2015/2016, Klopp menangani Liverpool sejak pekan ke-3:

15/16: 12 poin

16/17: 17 poin

17/18: 13 poin

18/19: 20 poin

19/20: 24 poin

20/21: 17 poin

21/22: 18 poin

22/23: 10 poin

Sumber: Liverpool Official, Transfermarkt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *