Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Mentok! Eks Chelsea Ini Yakin Kemampuan Bertahan Trent tak Bakal Bisa Ditingkatkan Lagi

Eks bek Chelsea, Frank Leboeuf, meyakini kemampuan bertahan Trent Alexander-Arnold sekarang ini sudah mentok dan tak akan bisa ditingkatkan lagi.

Trent berkembang jadi pemain top sejak dipromosikan ke tim senior Liverpool. Ia jadi salah satu fullback kanan terbaik di dunia saat ini.

Pasalnya kemampuannya dalam membantu serangan sangatlah luar biasa. Apalagi Trent dikenal punya akurasi umpan silang yang apik.

Namun dalam dua musim terakhir, ia mulai mendapat sorotan negatif. Kemampuan bertahannya dinilai tak sebaik kemampuannya dalam menyerang.

Kemampuan Bertahan Trent Mustahil Ditingkatkan

Trent Alexander-Arnold kini sering jadi target lawan-lawan Liverpool. Mereka sering menyerang dari sisi tersebut dan mencetak gol.

Kritikan demi kritikan akhirnya didapat oleh Trent. Termasuk salah satunya dari Frank Leboeuf.

“Saya benar-benar berpikir bahwa Trent Alexander-Arnold adalah pemain hebat dan ia tidak akan pernah berkembang secara defensif, karena ia tidak memiliki dasar-dasarnya,” cetusnya pada ESPN.

Respon Trent

Trent Alexander-Arnold sebelumnya pernah ditanya apa responnya soal kritikan-kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ia mengaku tutup telinga saja.

Baginya semua omongan dari luar itu tak penting. Trent menegaskan ia hanya akan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Liverpool.

“Tidak peduli apa, saya mencoba untuk selalu berpikir positif. Orang-orang mengatakan banyak hal tetapi bagi saya ini tentang pergi ke sana dan tampil untuk tim,” tegasnya pada laman resmi Liverpool.

“Itu satu-satunya hal yang penting – datang ke sini dan mendapatkan kemenangan dan membantu tim memenangkan pertandingan. Ya, ini adalah awal yang sulit bagi saya untuk musim ini, tetapi saya menantikan sisa musim ini,” tegas Trent.

Efek Henderson

Eks striker Liverpool, Michael Owen, belum lama ini bicara juga soal kemampuan bertahan Trent Alexander-Arnold. Ia mengatakan Trent memang lebih bagus saat menyerang ketimbang bertahan.

Namun mengapa masalah itu baru terlihat sekarang? Menurut Owen, Trent sekarang jadi terekspos karena efek absennya atau menurunnya performa Jordan Henderson.

“Sebagian besar tim yang melawan Liverpool mengidentifikasi Trent sebagai salah satu ancaman serangan utama yang harus mereka hentikan. Dengan cara yang sama, mereka juga akan mengatakan peluang terbesar mereka untuk masuk ada di areanya,” cetusnya pada Daily Mail.

“Jordan Henderson cenderung mencoba dan melindunginya, tetapi terkadang Jordan tidak bermain dan itu menjadi perhatian di beberapa pertandingan. Salah satu kekuatan terbesar Liverpool juga bisa menjadi salah satu kelemahan terbesar mereka,” seru Owen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *