Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

4 Pemain Kunci Barcelona untuk Menuntaskan Misi Balas Dendam Lawan Inter Milan

Barcelona memainkan laga penting saat berjumpa Inter Milan pada matchday ke-4 Liga Champions 2022/2023. Laga di Camp Nou, Kamis (13/10/2022) bakal menentukan langkah klub asal Catalan lolos ke 16 Besar.

Pekan lalu, Barcelona menelan kekalahan tipis 1-0 dari Inter Milan. Hasil tersebut membuat posisi Barcelona di persaingan Grup C menjadi rumit karena berada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Barcelona harus menang lawan Inter jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 Besar. Sebab, jika kalah atau imbang, situasi akan sangat sulit. Jika poinnya sama, mereka kalah head to head dari Inter.

Di sisi lain, Barcelona bakal kehilangan sejumlah pemain karena cedera. Namun, kedalaman skuad mereka cukup bagus. Berikut empat pemain kunci Barcelona yang membalas kekalahan dari Inter Milan.

Gerard Pique

Barcelona diprediksi menurunkan bek berpengalaman Gerard Pique. Badai cedera di lini pertahanan Barcelona menjadi kesempatan bagi Pique untuk unjuk diri.

Meskipun sudah berusia 35 tahun, pengalaman Pique selama 14 musim mengawal pertahanan Barcelona tak bisa dianggap remeh. Pengalaman ini akan menjadi modal kuat untuk mengawal lini pertahanan Barcelona bersama Eric Garcia saat melawan Inter Milan.

Performa apik pada laga melawan Celta Vigo akan menjadi modal penting bagi Pique untuk melawan Inter Milan. Di laga tersebut Pique membuktikan kualitasnya saat menjadi bek dengan rating terbaik versi Whoscored.

Pedri

Pedri akan menjadi pemain pembeda di lini tengah Barcelona dalam misi balas dendam. Pedri harus menebus kegagalannya tampil bagus pada laga di Giuseppe Meazza pekan lalu.

Pemenang Golden Boy 2021 ini memiliki kemampuan yang baik dalam mengatur serangan dari lini tengah. Umpan dan penetrasi Pedri dari lini tengah akan menjadi sangat berguna sebagai penentu hasil laga melawan Inter di Camp Nou.

Terlebih lagi Pedri baru saja tampil sebagai pahlawan saat Barcelona mengamankan tiga angka melawan Celta Vigo di La Liga. Pergerakan tanpa bola Pedri yang apik membuatnya mampu mencetak gol tunggal di laga tersebut.

Ousmane Dembele

Permainan Ousmane Dembele di sisi sayap akan sangat menentukan. Dembele yang memiliki kecepatan dan skill individu diatas rata-rata akan menjadi lawan berat Milan Skriniar dkk.

Dembele menjadi pemain Barcelona dengan rata-rata umpan kunci terbanyak sejauh ini. Lalu, ada catatan empat assist yang mengantarkan Dembele sebagai pemain Barcelona dengan assist terbanyak musim ini.

Selain punya kualitas sebagai penyuplai, Dembele juga punya visi menyerang yang sangat berbahaya bagi gawang Inter Milan. Dembele tercatat sebagai pemain dengan rata-rata tembakan per laga tertinggi kedua setelah Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski akan menjadi pemain penentu dalam misi balas dendam Barcelona. Lewandowski yang berperan sebagai juru gedor diharapkan mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Sejauh ini Lewandowski menjadi pendulang gol Barcelona. Mantan striker Bayern Munchen masih kokoh sebagai pemegang top skor La Liga musim ini dengan torehan sembilan gol.

Ketajaman Lewandowski di Liga Champions juga masih terjamin dengan lesakkan tiga golnya sejauh ini. Laga melawan Inter Milan menjadi ajang pembuktian mentalitas dan kualitas Lewandowski sebagai salah satu penyerang terbaik dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *