Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

6 Menit 3 Gol, Mohamed Salah Torehkan Rekor Hat-trick tercepat

Mohamed Salah menjadi sorotan saat Liverpool menghajar tuan rumah Rangers 7-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Pada laga ini, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino sebelum kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu.

Salah yang masuk sebagai pemain pengganti sejak pertengahan babak kedua tampil luar biasa di sisa laga. Winger asal Mesir itu sukses mencetak hat-trick alias tiga gol. Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor.

Rekor Mohamed Salah

Salah masuk lapangan pada menit ke-68 menggantikan Nunez. Hanya delapan menit berselang, Salah sukses merobek jala Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung khas dirinya.

Empat menit kemudian, Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah semakin menggila ketika satu menit berselang ia lagi-lagi menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Torehan tiga gol hanya dalam rentang waktu enam menit 12 detik ini pun membuat Salah memecahkan rekor hat-trick dalam tempo tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

Rekor Gol Terbanyak dari Klub Inggris

Selain itu, Salah juga memecahkan rekor prestisius lainnya. Rekor tersebut adalah jumlah gol terbanyak oleh seorang pemain dari klub Inggris di pentas Liga Champions.

Tambahan tiga gol ke gawang Rangers membuat Salah kini tercatat sudah mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Ia melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol.

Drogba melakukannya bersama Chelsea dalam delapan musim, sedanglan Aguero dengan seragam Manchester City selama 10 musim. Hebatnya, Salah hanya butuh enam musim ini memecahkan rekor tersebut.

Efek Dicadangkan?

Bisa jadi penampilan luar biasa yang ditunjukkan Salah ini terjadi karena sang pemain dicadangkan oleh Jurgen Klopp. Salah ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Klopp memang melakukan sejumlah perubahan pada starting XI timnya kali ini. Salah ditaruh di bangku cadangan, dan sebagai gantinya Klopp memainkan Harvey Elliott.

Keputusan Klopp ini memang wajar karena ia ingin menyimpan tenaga para pilarnya. Pasalnya, akhir pekan ini Liverpool akan menghadapi tim kuat Premier League, Manchester City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *