Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Alisson Becker, Bikin Assist tapi Kiper!

Alisson Becker jadi salah satu penentu kemenangan Liverpool atas Manchester City dalam duel lanjutan Premier League 2022/23, Anfield, Minggu (16/10/2022) kemarin.

Di luar dugaan, Liverpool berhasil menundukkan Man City dengan skor tipis 1-0. Laga berjalan sengit sesuai prediksil, tapi tidak ada yang menduga bahwa Man City harus menelan kekalahan perdana musim ini di Anfield.

Gol semata wayang Liverpool kali ini datang dari aksi Mohamed Salah yang berhasil menaklukkan Ederson dalam situasi satu lawan satu. Menariknya, Salah menerima assist langsung dari Alisson Becker di posisi penjaga gawang.

Assist ini jadi salah satu torehan istimewa Alisson sebagai kiper Liverpool. Menariknya, ini bukan pertama kalinya Alisson membuat assist langsung sebagai kiper.

Alisson dan assist-nya

Assist Alisson untuk Salah jadi salah satu momen terbaik di pertandingan ini. Dia mengamankan bola serangan Man City lalu melihat pergerakan Salah yang sudah berlari menuju wilayah bermain lawan.

Kiper membuat assist tentu jadi catatan istimewa tersendiri, tapi ternyata Alisson sudah beberapa kali melakukannya. Menurut catatan BR Football, Alisson selalu membuat gol atau assist paling tidak dalam empat musim terakhir bersama Liverpool.

Catatan tersebut jelas luar biasa untuk ukuran kiper. Alisson bukan hanya berkontribusi menjaga gawang, melainkan juga terlibat langsung dalam kreasi peluang, bahkan langsung terlibat dalam proses gol.

Kontribusi tersebut juga membuktikan bahwa Alisson adalah salah satu potret kiper modern terbaik saat ini. Dia tidak hanya bermain defensif, tapi juga aktif secara ofensif.

Van Dijk masih belum pernah kalah

Menariknya, bukan hanya Alisson yang menorehkan catatan istimewa di laga ini, melainkan juga sang partner di lini belakang, Virgil van Dijk. Bek Belanda itu memperpanjang rekor positifnya di Anfield.

Tercatat, Van Dijk tidak pernah kalah saat bermain di Anfield di ajang Premier League. Dia sudah menempuh 69 pertandingan di stadion megah tersebut dan belum pernah merasakan kekalahan di Liga Inggris.

Catatan ini seharusnya mendongkrak kepercayaan diri Van Dijk yang sempat bermasalah sejak awal musim. Performa Van Dijk belum mencapai level terbaiknya, jadi kemenangan atas tim sekuat Man City seharusnya bisa membuat pemain lebih percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *