Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Italia: Napoli Kokoh di Puncak, Lazio dan Udinese Berbagi Angka

Persaingan delapan besar klasemen sementara Liga Italia semakin sengit. Beberapa tim benar-benar menjaga tren positifnya untuk terus melesat di papan atas.

Hal itu yang dialami oleh Napoli yang sukses menumbangkan Bologna dengan skor tipis 3-2, sehingga kokoh di punca klasemen. AC Milan juga naik ke peringkat ke-3 berkat kemenangan 2-1 atas Hellas Verona.

Sementara itu, Lazio dan Udinese berbagi poin usai bermain imbang 0-0. Lazio masih di peringkat ke-4, sedangkan Udinese duduk satu strip di bawahnya.

Tim delapan besar sejauh ini tidak ada yang menelan kekalahan di pekan ke-9 Liga Italia 2022/2023. Walaupun masih ada satu tim lagi, yaitu AS Roma yang baru akan bermain Senin (17/10/2022) malam WIB nanti.

Napoli 3-2 Bologna

Pertandingan sengit tersaji di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (16/10/2022) malam WIB antara tuan rumah Napoli berhadapan dengan Bologna. Laga berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Napoli.

Meski begitu, Bologna sempat unggul dulu di menit ke-41 melalui Joshua Zirkzee. Napoli menyamakan kedudukan di menit ke-45 melalui Juan Jesus.

Kemudian, Napoli berbalik unggul di menit ke-49 melalui Hirving Lozano. Dua menit berselang, Bologna mencetak gol lagi untuk samakan kedudukan lewat gol Musa Barrow.

Gol penentu kemenangan diciptakan oleh Victor Osimhen di menit ke-69. Itu menjadi gol ketiga atau gol terakhir, sekaligus memastikan Napoli pulang dengan tiga poin dan kokoh di puncak klasemen.

Lazio 0-0 Udinese

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Lazio tidak kuasa menumbangkan Udinese. Kedua tim bermain imbang kacamata alias dengan skor 0-0.

Padahal, kedua tim saat ini posisinya berada atas-bawah di klasemen sementara. Lazio berada di atas berkat keunggulan selisih gol, meski poinnya sama dengan Udinese, yakni sama-sama mengumpulkan 21 poin.

Alhasil, berbagi satu poin tidak mengubah kedudukan kedua tim. Kedua tim ini masih harus puas untuk duduk berdekatan dengan poin yang sama.

Hellas Verona 1-2 AC Milan

Pertandingan yang tidak terlalu bagus untuk Milan saat bertandang ke markas Hellas Verona. Kemenangan 2-1 yang dipetik Milan itu sedikit berbau keberuntungan.

Sebab, Verona sebenarnya menguasai pertandingan hampir sepanjang laga dengan dominan pula di sisi serangan. Bahkan, jika Miguel Veloso tidak mencetak gol bunuh diri menit ke-9, Verona mungkin tetap akan unggul lewat sontekan Korak Gunter di menit ke-19.

Ketidakberuntungan itu semakin terasa saat Milan mencetak gol kemenangan di menit ke-81 melalui Sandro Tonali. Kesempatan Verona untuk keluar dari zona degradasi gagal, sedangkan Milan naik ke peringkat tiga.

Hasil dan Jadwal Liga Italia 2022/2023 Pekan ke-9

Sabtu, 15 Oktober 2022
Empoli 1-0 Monza
Torino 0-1 Juventus

Minggu, 16 Oktober 2022
Atalanta 2-1 Sassuolo
Inter 2-0 Salernitana
Lazio 0-0 Udinese
Spezia 2-2 Cremonese
Napoli 3-2 Bologna

Senin, 17 Oktober 2022
Hellas Verona 1-2 AC Milan
23.30 WIB: Sampdoria vs AS Roma

Selasa, 18 Oktober 2022
01.45 WIB: Lecce vs Fiorentina

Top Skor Liga Italia 2022/2023 Sampai Pekan ke-9

6 gol: Ciro Immobile (Lazio), Dusan Vlahovic (Juventus), Marko Arnautovic (Bologna)

5 gol: Beto (Udinese), Khvicha Kvaratskhelia (Napoli), Paulo Dybala (AS Roma)

4 gol: Ademola Lookman (Atalanta), Boulaye Dia (Salernitana), Lautaro Martinez (Inter Milan), Rafael Leao (AC Milan), Gabriel Strefezzea (Lecce), M’Bala Nzola (Spezia), Olivier Giroud (AC Milan), Teun Koopmeiners (Atalanta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *