Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Joao Cancelo Bikin Eror, 4 Pemain Man City dengan Performa Terburuk Saat Dikalahkan Liverpool

Manchester City kalah pada pekan ke-11 Premier League 2022/23. Bertandang ke Anfield, The Citizens keok dari Liverpool dengan skor tipis 0-1, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Mohamed Salah jadi satu-satunya pencetak gol pada duel di Anfield. Gol itu tak bakal terjadi andai Joao Cancelo sigap menyapu bola kiriman Alisson. Sebab, dia dalam situasi satu lawan satu dengan Salah.

Bagi Man City, ini merupakan kekalahan perdana mereka di Premier League 2022/23. Kini, mereka tertinggal empat poin dari Arsenal yang berstatus pimpinan klasemen. Sementara Liverpool merangkak naik ke posisi delapan.

Tak hanya Cancelo yang tampil di bawah performa, beberapa pemain The Citizens juga sama. Bersama Cancelo, berikut empat pemain Man City dengan performa buruk versi Whoscored.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dikenal sebagai pemain yang mempunyai kretivitas di atas rata-rata. Namun, melawan Liverpool, semua kelebihannya luntur.

Lini tengah Liverpool yang digawangi oleh Fabinho dan Thiago sukses mematikan kreativitas Kevin De Bruyne. Pemain timnas Belgia ini tidak banyak memberikan suplai kepada Erling Haaland.

De Bruyne hanya mencatat 56 sentuhan, akurasi passing juga tak seperti biasanya karena hanya mencapai 73%, dan satu crossing sukses. Atas performa melempemnya, Whoscored memberinya rating 6,4.

Manuel Akanji

Pemain selanjutnya yang tampil buruk adalah Manuel Akanji. Bek asal Swiss tersebut mendapatkan rating 6,0 dari Whoscored.

Sepanjang laga, Akanji hanya mencatatkan dua sapuan, satu kartu kuning, dan satu tekel. Ia begitu lemah dalam berduel, khususnya duel one on one karena hanya memenangkan satu dari tujuh kesempatan. Selain itu, Akanji juga sembilan kali kehilangan penguasaan bola.

Diposisikan sebagai bek sentral, Akanji terlihat kerepotan menghadang aksi Diogo Jota maupun Roberto Firmino yang tampil cair. Kombinasi kedua pemain tersebut beberapa kali mengancam pertahanan di sisi Akanji.

Nathan Ake

Nathan Ake juga tampil buruk di laga melawan Liverpool semalam. Tampil penuh 90 menit, Ake minim kontribusi dalam mengawal lini belakang.

Tercatat, Ake cuma membukukan satu sapuan, satu intersep, dan satu tekel sukses. Bek berusia 27 tahun tersebut juga alami 13 kali kehilangan penguasaan bola. Ake mendapat rating 6,4 dari Whoscored.

Joao Cancelo

Biang kerok Man City kalah dari Liverpool adalah Joao Cancelo. Kegagalannya dalam menghalau umpan Alisson membuat bola lepas ke Salah yang akhirnya berujung menjadi gol.

Padahal, Cancelo memulai laga tersebut sebetulnya bermain cukup baik. Kemampuannya menyisir pertahanan The Reds sangat impresif pada laga ini. Beberapa kali, umpan silangnya membahayakan pertahanan armada Jurgen Klopp.

Namun sejak kebobolan, performa sang pemain mulai menurun. Menyoal statistik, sepanjang laga Cancelo mencatatkan satu intersep dan tiga tekel. Ia kerap kali kehilangan penguasaan bola, yakni sebanyak 16 kali. Ia didapuk dengan rating terburuk 5,8 oleh Whoscored.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *