Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

3 Pemain Barcelona yang Harusnya Sudah Dicadangkan Xavi, Termasuk Busquets!

Kekalahan Barcelona dari Real Madrid beberapa waktu lalu diyakini bakal menyebabkan dampak besar di kubu Blaugrana. Xavi berada di bawah tekanan dan dituntut untuk membuat sejumlah perubahan.

Tengah pekan ini Barcelona akan menghadapi Villarreal, lawan tangguh lainnya. Xavi harus segera membuat perbaikan kesalahan dari laga kontra Madrid akhir pekan lalu.

Di laga tersebut, ada beberapa keputusan Xavi yang jadi perhatian lebih, termasuk soal menentukan starting XI. Xavi dianggap terlalu mengistimewakan sejumlah pemain, khususnya mereka yang berdarah Spanyol.

Kontra Madrid kemarin, paling tidak ada tiga pemain yang terlihat underperform. Pemain-pemain ini justru membuat Barca tidak bisa bermain maksimal dan harus menelan kekalahan di kandang sang rival.

Artinya, tiga pemain ini seharusnya dicadangkan Xavi di laga kontra Villarreal tengah pekan ini. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, flagylovers!

1. Sergio Busquets

Sergio Busquets sudah habis. Dia pernah dikenal sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik di dunia, paling top di posisinya, tapi sekarang tidak lagi.

Busquets main buruk di laga kontra Inter Milan tengah pekan lalu dan permainannya tidak membaik lawan Real Madrid. Entah kenapa Xavi bersikeras memainkan Busquets di posisi penting Barca.

Terbukti, begitu Frenkie de Jong menggantikan peran Busquets, permainan Barca tampak jauh lebih baik dan lebih sering mengancam Madrid. Jadi, seharusnya Busquets dicadangkan di laga kontra Villarreal nanti.

2. Sergi Roberto

Pemain berikutnya yang harus dicadangkan Xavi adalah Sergi Roberto. Kontra Madrid kemarin, jelas terlihat Roberto tidak berkutik dan justru kebingungan di lapangan.

Dia kesulitan menyamai kecepatan Vinicius Junior dan tidak begitu aktif membantu serangan tim. Xavi perlu menunjuk pemain lain untuk mengisi pos bek kanan Barca di laga kontra Villarreal nanti.

Sayangnya, Xavi juga tidak punya banyak opsi. Hector Bellerin dan Ronald Araujo cedera. Jules Kounde baru pulih, tapi bek kanan bukan posisi terbaiknya.

3. Ousmane Dembele

Tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi dengan Ousmane Dembele. Penampilannya terlalu tidak konsisten. Barca jadi tidak bisa mengandalkannya secara rguler.

Dembele bisa bermain sangat bagus dalam beberapa pekan, tapi tiba-tiba hilang di pekan-pekan berikutnya. Saat ini, performa Dembele sedang merosot.

Kehadirannya di lapangan tidak benar-benar membantu tim. Tidak ada sentuhan kreativitas ekstra. Jadi, tidak ada salahnya Xavi meberi kesempatan pemain lain, seperti Ansu Fati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *