Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Direktur Operasional PT LIB Berikan Penjelasan Setelah Dipanggil Komnas HAM

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memenuhi panggilan Komnas HAM, Rabu (19/10/2022). Ia dipanggil untuk dimintai keterangan terkait tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan telah menyebabkan seratusan orang tewas dan luka-luka. Insiden itu terjadi pasca laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

“Kami sudah dimintai keterangan oleh Komnas HAM terkait apa yang terjadi. Tentu terkait dengan apa yang LIB lakukan, apa yang LIB perbuat,” ujar Sudjarno, usai pertemuan.

“Ada dua hal, pertama terkait dengan tata kelola LIB selaku operator yang diberi mandat oleh PSSI terkait dengan pesepakbolaan. Yang kedua terkait dengan beberapa hal yang merupakan informasi-informasi yang perlu diklarifikasi. Itu saja,” katanya menambahkan.

Terkait Kick-off

Sudjarno juga menjelaskan terkait kick-off malam laga Arema FC kontra Persebaya. Ia mengatakan, penentuan jam pertandingan adalah keputusan bersama antara LIB dan official broadcaster.

“Iya itu juga sudah kami jelaskan di dalam tadi. Itu keputusan bersama yang sudah dikoordinasikan sedikimian rupa termasuk dengan broadcaster, itu keputusan bersama pada hasil koordinasi,” imbuh Sudjarno.

Adapun sejauh ini, Polri sudah menetapkan enam tersangka tragedi Kanjuruhan. Satu di antaranya yaitu Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Lima tersangka lainnya yaitu panitia pelaksana (panpel) Arema FC, Abdul Haris, security officer Arema FC, Suko Sutrisno, Kabagops Polres Malang Wahyu SS, anggota Brimob Polda Jatim inisial H, dan Kasat Samapta Polres Malang inisial BSA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *