Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Termasuk Cody Gakpo, Deretan Pemain PSV Eindhoven Ini Bisa Lukai Arsenal di Liga Europa

Arsenal berjumpa PSV Eindhoven pada laga tunda Liga Europa 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, Arsenal perlu menang untuk mengamankan puncak klasemen Grup A.

Namun, misi tiga poin Arsenal tidak akan berhasil tanpa kerja keras di laga nanti. Pasalnya PSV Eindhoven bukan tim yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Di Liga Europa, PSV Eindhoven belum terkalahkan dari tiga laga dengan lesakkan 11 gol dan hanya kebobolan dua gol. Cody Gakpo yang menjadi andalan mereka sedang kondisi on fire musim ini baik di Liga Europa maupun Liga Belanda.

Kehadiran mantan pemain incaran Manchester United ini dipastikan merepotkan lini pertahanan Arsenal nanti malam. Bersama Gakpo, berikut deretan pemain PSV Eindhoven yang bisa lukai Arsenal di Liga Europa.

Erick Gutierrez

Arsenal harus berhati-hati dengan keberadaan Erick Gutierrez di lini tengah PSV Eindhoven. Bermain saat PSV Eindhoven hajar FC Zurich 5-0 di ajang Liga Europa, Gutierrez tampil optimal sebagai gelandang bertahan.

Di laga tersebut, Gutierrez menjadi pemain PSV Eindhoven dengan catatan pertahanan terbaik. Gutierrez menorehkan tiga tackle penting dan dua interception yang membuatnya mendapatkan rating 8.2 dari Whoscored.

Tak hanya bertahan, Gutierrez juga menyumbangkan satu gol bagi pesta kemenangan PSV Eindhoven atas FC Zurich. Kehadiran Gutierrez yang punya kontribusi signifikan tentu saja akan menyulitkan Martin Odegaard dkk di lini tengah.

Joey Veerman

Tak hanya Gutierrez, Martin Odegaard juga akan menghadapi gelandang tak kalah cerdas milik PSV Eindhoven. Gelandang itu bernama Joey Veerman yang merupakan kunci permainan PSV Eindhoven di lini tengah.

Veerman memiliki kontribusi besar di tiga laga PSV Eindhoven di Liga Europa. Veerman mampu menyumbang dua gol dan satu assist dari tiga laga yang dijalani PSV Eindhoven.

Di Liga Belanda, Veerman juga merupakan gelandang PSV Eindhoven dengan rerata rating tertinggi. Dua gol dan tiga assist Veerman membuatnya mendapatkan rerata rating 7.45 di Liga Belanda bagi PSV Eindhoven.

Xavi Simons

Xavi Simons menjadi salah satu pemain PSV Eindhoven yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Pemain berusia 19 tahun ini menjadi kunci permainan di lini serang PSV Eindhoven musim ini.

Di Liga Belanda, Xavi Simons berhasil menempati posisi kedua top skor sementara dengan delapan golnya. Di Liga Europa, Xavi juga sudah mencetak satu gol bagi PSV Eindhoven.

Mantan pemain Paris Saint Germain ini punya kecerdasan dalam mengolah bola yang patut diwaspadai William Saliba dkk. Xavi yang bisa bermain sebagai gelandang serang ataupun striker punya peran yang dinamis sebagai inisiator serangan maupun pemecah kebuntuan PSV Eindhoven.

Cody Gakpo

Pemain paling berbahaya PSV Eindhoven tentu saja jatuh pada nama Cody Gakpo. Pemain asal Belanda ini punya kontribusi luar biasa bagi PSV Eindhoven di musim ini.

Gakpo mampu mencetak sembilan gol di Liga Belanda sehingga menempatkannya sebagai top skor sementara. Di Liga Europa, Gakpo juga menjadi perwakilan PSV Eindhoven di daftar top skor dengan tiga gol.

Gakpo juga merajai daftar pemain PSV Eindhoven dengan rating terbaik. Gakpo berada puncak daftar pemain PSV Eindhoven dengan rata-rata rating 8.64 di Liga Belanda dan 8.27 di Liga Europa versi Whoscored.

Kualitas Gakpo sebagai striker tak perlu diragukan lagi. Bakat, potensi dan kemampuan Gakpo di PSV Eindhoven bahkan membuat Manchester United sempat ngebet mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *