Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Frenkie de Jong Turun dan Barcelona Main Bagus, Xavi Harusnya Sadar Sih!

Frenkie de Jong jadi salah satu aktor kemenangan Barcelona atas Villarreal (3-0) dalam duel tengah pekan La Liga 2022/23, Jumat (21/10/2022). De Jong tidak mencetak gol, tapi kontribusinya penting.

Bermain di Camp Nou, Barca memburu kemenangan untuk mengakhiri tren negatif usai dikalahkan Real Madrid akhir pekan lalu. Jadi, ada tekanan ekstra dalam skuad Xavi.

Xavi juga mencoba merotasi skuad di laga ini, menurunkan pemain-pemain yang sebelumnya lebih sering jadi pengganti. Frenkie de Jong juga dipercaya jadi starter untuk posisi gelandang sentral.

Keputusan ini berbuah manis. De Jong jelas jadi salah satu pemain dengan performa terbaik di laga tersebut. Lantas, apa kata Xavi?

De Jong yang dibebaskan

Di laga ini, De Jong mengisi posisi yang biasanya dimainkan oleh Sergio Busquets. Xavi sudah lama didesak mencadangkan Busquets dan memainkan De Jong, kini desakan itu terbukti tepat.

De Jong bermain impresif sebagai penghubung lini belakang dan lini tengah, bahkan sampai ke depan. Menariknya, De Jong seolah-olah diberi kebebasan lebih.

“Babak pertama kami hari ini berjalan sangat baik. Dia [De Jong] bermain sangat baik karena dia menyadari perannya sebagai free man, yaitu sebagai Pivot,” ujar Xavi di konferensi pers.

“Frenkie adalah pemain terbaik di tim kami dalam tugas memecah lini permainan lawan. Hari ini, dia memainkan peran itu dengan sangat baik.”

Masuk starting XI?

Musim ini De Jong cukup kesulitan karena tidak dapat jaminan jadi starter Barcelona. Namun, performa apiknya di laga kontra Villarreal ini seharusnya jadi pertimbangan khusus bagi Xavi.

“Di laga ini, kami paham bahwa Villarreal bermain dengan 4-4-2 dan ketika bola berada di tepi lapangan, pivot kami jadi bebas, dan Frenkie adalah pemain terbaik untuk membelah pertahanan lawan,” sambung Xavi.

“Dia memahami perannya dengan sangat baik dan aktif membantu pertahanan. Dia main sangat bagus, khususnya dalam tugas bertahan. Posisinya di laga ini tepat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *