Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gerard Pique Dicemooh Fans Barcelona Sendiri, Ada Apa Gerangan?

Gerard Pique jari korban cemoohan fans Barcelona sendiri di laga kontra Villarreal, duel tengah pekan La Liga 2022/23, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB tadi.

Barcelona tampil tangguh untuk memetik kemenangan penting di laga kali ini. Mereka menghajar Villarreal dengan skor telak 3-0, tiga poin penting setelah dikalahkan Real Madrid akhir pekan lalu.

Pique masuk menggantikan Jules Kounde di menit ke-78. Sayangnya, begitu masuk ke lapangan, Pique disambut dengan cemoohan fans sendiri.

Untungnya tidak sampai seisi stadion mengkritik Pique. Ada pula sebagian kumpulan fans yang mendukung Pique untuk setiap sentuhannya. Lantas, apa yang terjadi?

Pique adalah contoh

Xavi menyayangkan reaksi Camp Nou untuk masuknya Pique di laga tersebut. Baginya, bek 35 tahun itu adalah salah satu sosok terpenting dalam tim Barca yang sekarang. Meski tidak selalu bermain, Pique selalu membantu tim.

“Entah dia bermain atau tidak, satu-satunya hal yang saya minta dari Pique adalah untuk menjadi contoh di ruang ganti, dan dia adalah contoh yang cemerlang,” ujar Xavi.

“Saya berkata demikian sebab dia memang layak dipuji. Dia tidak pernah menunjukkan sikap negatif [saat tidak bermain]. Dia adalah seorang contoh sebagai kapten, fans harus tahu itu.”

Tidak tahu

Lebih lanjut, Xavi pun mengaku tidak tahu-menahu alasan fans mencemooh Pique. Dia tidak melihat ada masalah apa pun. Pique selalu memberikan dedikasi maksimal untuk tim.

“Saya tidak tahu [kenapa Pique dicemooh] dan saya tidak begitu tertarik. Dia adalah contoh bagi ruang ganti kami dan dia berlatih dengan sangat baik,” sambung Xavi.

“Atmosfer di dalam ruang ganti fantastis. Kami punya tim hebat, salah satu yang terbaik dalam karier saya.”

Persatuan tim

Lebih lanjut, Xavi berharap fans menghentikan kritikan keras tersebut. Dia berulang kali mengatakan pentingnya persatuan antara setiap elemen di Barcelona.

“Sejak pramusim, saya meminta persatuan setiap elemen. Ini adalah waktunya untuk bersatu, mulai dari skuad, staf, dewan pengurus, fans, dan media,” pungkas Xavi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *