Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Menunggu Revolusi Barcelona Musim Depan: Xavi Depak Empat Kapten Tim?

Xavi masih mendapatkan dukungan penuh di kursi pelatih Barcelona. Laju inkonsisten beberapa pekan terakhir tak lantas membuat Xavi tertekan, pihak klub masih mendukung penuh.

Memang musim ini kritik fans terhadap Xavi sudah beberapa kali berkumandang. Fans Barca melihat kemerosotan level tim musim ini jika dibandingkan dengan musim lalu.

Xavi dinilai telah membuat sejumlah kesalahan dalam pengambilan keputusan, khususnya dalam memilih starting XI. Untungnya Barca tidak terpuruk terlalu dalam.

Pihak klub juga masih menunjukkan dukungan penuh pada Xavi. Bahkan, kabarnya musim depan Xavi akan memulai revolusi tim tahap dua.

Empat kapten Barcelona

Mengutip ESPN, revolusi yang dimaksud adalah upaya untuk melepas empat kapten Barcelona. Saat ini, empat kapten yang dimaksud adalah Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergi Roberto.

Keempatnya mulai kehilangan menit bermain. Alba dan Pique tidak lagi jadi starter. Sergi Roberto bermain karena cedera sejumlah pemain Barca.

Busquets jadi satu-satunya yang masih jadi starter, tapi itu pun mulai goyah. Xavi dikritik keras karena terus memercayai Busquets, padahal performanya menurun karena usia.

Kontrak Busquets dan Roberto habis di akhir musim ini, jadi mereka bisa mulai bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari 2023. Kontrak Alba dan Pique masih tersisa satu tahun lagi setelahnya.

Kapten dengan gaji besar

Mengutip ESPN, empat kapten itu bakal jadi korban revolusi skuad Barca berikutnya. Mereka juga tidak lagi muda, sudah waktunya mencari klub lain demi menit bermain.

Bahkan, baru-baru ini Pique dan Busquets justru mendapatkan cemoohan fans ketika masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Villarreal. Fans menunjukkan kekecewaan mereka terkait performa.

Situasi itu diperkuat dengan fakta bahwa empat pemain tersebut termasuk dalam daftar penerima gaji terbesar di Barcelona. Pique dan Alba ada di puncak daftar beban gaji tim, jadi melepas mereka akan sangat membantu.

Bagaimanapun, musim masih panjang, segalanya masih mungkin terjadi. Piala Dunia 2022 akhir tahun ini juga mungkin bakal menentukan nasib empat pemain tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *