Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Robert Lewandowski sang Penyelamat Barcelona!

Ketergantungan Barcelona terhadap Robert Lewandowski musim ini terlihat semakin jelas. Lewandowski kerap kali mencetak gol-gol penting dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona.

Teranyar, dua gol Lewandowski membantu Barca membungkam Villarreal dalam duel lanjutan La Liga 2022/23. Kemenangan itu menghentikan krisis tim, jadi sangat penting bagi kepercayaan diri skuad dan bagi Xavi.

Hasil positif kontra Villarreal kemarin sangat penting. Pekan lalu Barca dikalahkan Real Madrid dalam duel sengit El Clasico, jadi mereka harus segera bangkit.

Sejauh ini Lewandowski telah mencatatkan total 11 gol di La Liga dan jadi top scorer sementara klub.

Bongkar-pasang dengan Lewandowski

Kontra Villarreal kemarin, Xavi coba merombak formasi lini serang Barcelona, tapi Lewandowski tetap diandalkan sebagai ujung tombak. Xavi memilih trisula baru dengan Ferran Torres di sayap kanan dan Ansu Fati di sayap kiri.

Pergantian ini tidak terlalu berpengaruh pada Lewandowski, padahal dia lebih sering bermain dengan Raphinha dan Ousmane Dembele sejak awal musim. Artinya, Lewandowski termasuk striker fleksibel.

Dia selalu aktif mencari area kosong dan meminta bola. Lewandowski selalu siap dan terus mencoba berkomunikasi dengan rekan-rekannya, bukan hanya di lini serang.

Bahkan, kerjasama Lewandowski dan Pedri tampak berjalan sangat baik. Kombinasi dua pemain ini menghasilkan skema-skema serangan apik Barcelona.

Sang penyelamat

Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Villareal dan menyelamatkan Barcelona dari tren negatif. Dia sudah mencetak total 11 gol di La Liga, plus 5 gol di Liga Champions.

Terlebih, brace kontra Villarreal adalah brace keempat Lewandowski di liga. Dia juga mencetak dua gol ke gawang Real Sociedad, Valladolid, dan Elche.

Dua gol tersebut juga mengakhiri puasa kecil Lewandowski. Dia sempat gagal mencetak gol di dua matchday, yaitu duel kontra Real Madrid dan Celta Vigo.

Sejauh ini, setelah 10 pertandingan La Liga, Lewandowski hanya tiga kali absen mencetak gol. Ketajamannya tidak perlu diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *