Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Alasan Arsenal Gagal Menang? Kurang Berani!

Arsenal ditahan imbang Southampton dalam duel lanjutan Premier League 2022/23, Minggu (23/10/2022). The Gunners dipaksa main imbang dengan skor 1-1 dalam duel sengit di St. Mary’s Stadium.

Pertandingan itu tidak berjalan mudah bagi Mikel Arteta dan skuadnya. Arsenal sempat mendominasi di awal laga, tapi mereka membiarkan Southampton melawan balik dan membuat laga semakin sulit.

Hasil imbang tersebut sekaligus menghentikan tren kemenangan Arsenal. The Gunners memang masih bertahan di puncak klasemen sementara, tapi kini selisih poin dengan Manchester City tidak begitu jauh.

Arteta sendiri menyayangkan sejumlah kekurangan dalam performa timnya yang berujung pada hasil imbang. Apa katanya?

Hilang dua poin

Arsenal diunggulkan menang di laga ini. Jadi, hasil imbang lebih terasa seperti kekalahan, tepatnya kehilangan dua poin. Arteta merasa bahwa timnya punya peluang menang, sayangnya tidak main maksimal.

“Saya merasa kami telah kehilangan dua poin, khususnya dengan cara kami memulai pertandingan ini dan peluang-peluang yang kami dapatkan,” buka Arteta di Arsenal.com.

“Ketika Anda melihat kembali peluang-peluang kami, seharusnya kami bisa menang. Sayangnya, kali ini kami harus menyalahkan diri sendiri.”

“Cara bermain kami di babak pertama dan di babak kedua sangat berbeda, khususnya dalam penguasaan bola kami,” imbuhnya.

Harus lebih berani

Lebih lanjut, Arteta juga membeber sejumlah kekurangan Arsenal di pertandingan ini. Dia melihat timnya tidak bermain maksimal dalam sejumlah momen penting.

“Kami seharusnya main lebih berani, lebih konsisten, dan lebih andal dalam penguasaan bola untuk mendominasi pertandingan dengan lebih baik, khususnya ketika kami memegang kontrol,” sambung Arteta.

“Seharusnya hari ini kami bisa memenangi pertandingan dan mempertahankan level kami, sayangnya kami gagal melakukannya di babak kedua,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *