Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gabriel Jesus Tanpa Gol di 5 Laga Terakhir, Keran Gol Arsenal Macet?!

Laju kemenangan Arsenal akhirnya terhenti di markas Southampton, Minggu (23/10/2022). The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah dalam duel lanjutan Premier League 2022/23.

Pertandingan tersebut jelas membuat frustrasi Mikel Arteta dan skuadnya. Arsenal kesulitan membangun serangan meski menguasai bola. Southampton tampil agresif.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Granit Xhaka di menit ke-11, tapi Southampton bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. The Gunners terus mencoba mencetak gol kemenangan, tapi harus gigit jari di akhir laga.

Di pertandingan ini, Gabriel Jesus juga lagi-lagi gagal mencetak gol. Catatan puasa golnya berlanjut. Ada apa gerangan?

Lima laga tanpa gol

Jesus jadi salah satu pembelian terbaik Arsenal musim panas ini dan dia langsung tancap gas begitu tiba di Emirates Stadium. Striker muda Brasil itu mencetak 5 gol dalam 9 laga pertama.

Biar begitu, torehan gol Jesus menurun di EPL dan Liga Europa. Dia terakhir kali mecnetak gol pada 1 Oktober 2022 lalu, yaitu duel Derby London kontra Tottenham.

Setelahnya, Jesus gagal mencetak gol di lima laga beruntun saat dia diturunkan ke lapangan. “Saya yakin hari ini dia [Jesus] merasa kecewa, sebab dia punya kesempatan untuk mencetak gol,” kata Arteta.

Gak perlu khawatir

Mikel Arteta menyadari bahwa puasa gol Jesus berdampak negatif pada Arsenal. The Gunners hanya menang tipis 1-0 di tiga laga sebelum main imbang lawan Southampton.

Masalahnya, jika ingin terus bersaing di papan atas, Arsenal jelas sangat membutuhkan gol-gol Jesus secara konsisten.

“Mengenal Gabi, dia bahkan kecewa hanya mencetak dua gol saat seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol, dia memang begitu,” sambung Arteta.

“Namun, dia mendapatkan peluang, dan dia selalu ada di posisi yang tepat. Dia memberikan yang terbaik bagi tim, sayangnya hari ini dia tidak bisa mencetak gol,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *