Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Transfer Cerdas Newcastle Era Pangeran Arab Saudi: 9 Pemain Dibeli, Nyaris Tak Ada Yang Flop!

Newcastle United menjadi kuda hitam persaingan papan atas klasemen Premier League 2022/2023. The Magpies bercokol di peringkat keempat klasemen pekan ke-13 Premier League, salah satunya karena kebijakan transfer yang jitu.

Newcastle tidak tersentuh kekalahan pada tujuh laga terakhir. Pasukan Eddie Howe empat kali menang pada periode itu. Kini, Newcastle telah meraih 21 poin dan baru sekali kalah dari 12 laga awal Premier League.

Kemajuan pesat Newcastle musim ini tak lepas dari proses akuisisi klub pada 2021 lalu. Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman lewat Public Investment Fund (PIF), resmi mengambilalih klub dari tangan Mike Ashley.

Meskipun punya sokongan dana besar, The Magpies tidak gila belanja dan merombak tim secara besar-besaran. Newcastle bekerja dengan efektif dan membawa sembilan pemain baru dari dua bursa transfer yang dilewati.

Lantas, bagaimana kiprah sembilan pemain baru Newcastle pada era kepemilikan Mohammed bin Salman? Simak ulasan lengkapnya di bawah ya flagylovers.

Chris Wood

Posisi: Penyerang
Usia: 30 tahun
Dibeli dari: Burnley
Harga beli: 30 juta euro

Wood didatangkan dari Burley pada Januari 2022 lalu. Wood dibeli karena punya pengalaman panjang bermain di Inggris. Karakter pemain asal Selandia Baru itu diyakini akan cocok dan tidak butuh adaptasi.

Transfer Wood tidak bisa dibilang gagal atau sukses. Dia mampu menjadi supersub di Newcastle. Namun, dengan harga yang dibayar Newcastle, Wood harusnya bisa memberi lebih banyak.

Alexander Isak

Posisi: Penyerang
Usia: 22 tahun
Dibeli dari: Real Sociedad
Harga beli: 70 juta euro

Isak tercatat sebagai pembelian paling mahal sepanjang sejarah Newcastle. Akan tetapi, awal karier Isak di St James Park dimulai dengan buruk. Isak langsung cedera dan absen hingga Desember 2022 nanti.

Sebelum cedera, Isak tampil cukup bagus untuk Newcastle. Pemain asal Swedia itu mampu mencetak dua gol dari tiga laga awalnya di Premier League.

Loris Karius

Posisi: Kiper
Usia: 29 tahun
Dibeli dari: tanpaklub
Harga beli: gratis

Ya, ini serius. Karius adalah bagian dari skuad Newcastle musim 2022/2023. Karius sejatinya bukan rencana utama The Magpies. Namun, ada situasi yang membuat Newcastle harus mendatangkan ‘bintang’ final Liga Champions 2018 itu.

Newcastle melepas Dubravka ke Manchester United awal musim ini. Lalu, Karl Darlow mengalami cedera. Karius yang sedang tanpa klub akhirnya direkrut.

Kieran Trippier

Posisi: Bek kanan
Usia: 31 tahun
Dibeli dari: Atletico Madrid
Harga beli: 14 juta euro

Trippier menjadi salah satu transfer brilian Newcastle era PIF. Sebab, dia memberi banyak hal penting bagi The Magpies. Secara teknis, eks pemain Tottenham langsung menjadi pilihan utama.

Lebih dari itu, Newcastle mendapatkan sosok pemimpin pada diri Trippier. Dia langsung dipercaya menjadi kapten. Trippier, dengan juara La Liga 2020/2021, membawa pengalaman yang tak dimiliki mayoritas pemain Newcastle.

Dan Burn

Posisi: Bek tengah
Usia: 29 tahun
Dibeli dari: Brighton
Harga beli: 15 juta euro

Dan Burn dibeli pada Januari 2022 lalu. Namanya memang tidak cukup populer. Akan tetapi, kontribusi eks pemain Fulham itu sangat besar. Dia menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Newcastle.

Dan Burn punya karakter yang berbeda dengan Trippier di sisi kanan. Dan Burn cenderung defensif dan itu bisa membuat lini belakang tetap stabil karena Trippier sangat ofensif.

Sven Botman

Posisi: Bek tengah
Usia: 22 tahun
Dibeli dari: Lille
Harga beli: 37 juta euro

Newcastle bersaing dengan banyak klub untuk bisa mendapatkan jasa Botman pada awal musim ini. AC Milan sejak lama tertarik pada bek asal Prancis.

Newcastle beruntung bisa mendapatkan Botman. Sebab, selain usia yang masih muda, Botman punya potensi yang besar. Botman merupakan duet ideal bagi Fabian Schar di jantung pertahanan The Magpies.

Matt Targett

Posisi: Bek kiri
Usia: 26 tahun
Dibeli dari: Aston Villa
Harga beli: 17 juta euro

Targett bergabung dengan Newcastle pada Januari 2022 dengan status pinjaman. Awal musim ini, Newcastle membeli Targett secara permanen. Targett pun jadi andalan di sisi kini pertahanan, walau bukan pilihan utama.

Targett bersaing ketat dengan Dan Burn untuk mendapatkan satu tempat di posisi bek kiri. Mereka bersaing dengan sangat kompetitif.

Nick Pope

Posisi: Kiper
Usia: 30 tahun
Dibeli dari: Burnley
Harga beli: 11 juta euro

Kisah Pope hampir mirip dengan Ramsdale di Arsenal. Sebelum dibeli Newcastle, Pope gagal menyelamatkan Burnley dari zona degradasi. Namun, seperti Ramsdale di Sheffield, performa Pope di Burnley sangat bagus.

Dari 12 laga Premier League yang sudah dimainkan bersama Newcastle, Pope baru kebobolan 10 gol dan mencatat lima laga nirbobol.

Bruno Guimaraes

Posisi: Gelandang
Usia: 24 tahun
Dibeli dari: Lyon
Harga beli: 42 juta euro

Guimaraes menjadi bagian penting dari proyek Newcastle. Banyak klub tertarik pada jasa pemain asal Brasil. Namun, dia memilih pindah ke Guimaraes karena tertarik dengan rencana jangka panjang klub.

Guimaraes telah mencetak tujuh gol dan tiga assist dari 27 laga Premier League. Dia punya peran sangat penting di lini tengah The Magpies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *