Selasa, 29th November 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Lewandowski Mencari Tantangan Baru di Barcelona, Dapatnya Liga Malam Jumat

Awal musim ini, Robert Lewandowski memutuskan untuk pergi dari Bayern Munchen dan bergabung dengan Barcelona. Salah satu alasannya, dia ingin mencari tantangan baru di Barcelona. Namun, yang dia dapatkan saat ini mungkin tak sesuai harapan.

Barcelona kalah telak saat menjamu Bayern Munchen di Camp Nou pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis (27/10/2022). Barcelona tumbang 0-3. Gol-gol Bayern dicetak oleh Sadio Mane, Eric Choupo-Moting, dan Benjamin Pavard.

Kekalahan ini, dipadu kemenangan 4-0 Inter Milan atas Viktoria Plzen, membuat Barcelona dipastikan gagal melangkah ke babak 16 besar. Barcelona harus rela terlempar ke Liga Europa.

Meski masih ada satu laga tersisa, Bayern (15 poin) telah dipastikan finis sebagai juara grup C, sedangkan Inter (10 poin) lolos menyusul mereka. Barcelona (4 poin) juga sudah pasti finis peringkat tiga dan ‘lanjut’ ke play-off fase gugur Liga Europa, sedangkan Plzen (0 poin) finis di posisi terbawah.

Di balik terlemparnya Barcelona ke Liga Europa, atau yang sering dipelesetkan menjadi ‘Liga Malam Jumat’ oleh netizen Indonesia, nama Lewandowski tentu menjadi salah satu sorotan utama. Sebab, dia sudah sangat identik dengan Liga Champions di sepanjang kariernya.

Salah Pelatih?

Barcelona musim ini sejatinya memiliki skuad yang mewah. Dengan pemain-pemain lama seperti Marc-Andre ter Stegen, Pedri, Frenkie de Jong, Gavi, Ousmane Dembele, Ansu Fati, yang dipadu dengan pemain-pemain anyar berkualitas semacam Jules Kounde, Franck Kessie, Raphinha, hingga Robert Lewandowski, Barcelona punya skuad yang sangat kuat.

Namun, Barcelona-nya Xavi musim ini seolah memiliki dua wajah. Mereka perkasa di hadapan tim-tim lemah, tetapi tak berdaya di laga-laga besar.

Mereka mampu berpesta gol lawan Plzen di Liga Champions, juga lawan tim-tim seperti Real Valladolid Cadiz, Elche, dan Athletic Bilbao di La Liga.

Di Liga Champions, setelah menang telak 5-1 atas Plzen pada matchday pertama, Barcelona kemudian kalah 0-2 di kandang Bayern, 0-1 di kandang Inter, ditahan Inter 3-3 di Camp Nou, dan dipukul Bayern di tempat yang sama.

Setelah Barcelona gagal ke babak 16 besar, nama Lewandowski trending di media sosial. Itu karena dia kini benar-benar mendapatkan tantangan baru bersama Barcelona, yakni main di Liga Europa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *