Senin, 5th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven

Arsenal mengalami kekalahan perdana di Liga Europa musim 2022/23. Tim asuhan Mikel Arteta takluk saat bertamu ke Philips Stadion, markas PSV Eindhoven pada Kamis (27/10/2022) malam.

Arsenal yang menurunkan beberapa pemain lapis kedua, tak mampu mengimbangi permainan apik tim asuhan Ruud van Nistelrooy. Alhasil The Gunners harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 dari PSV Eindhoven.

Padahal Arsenal menguasai jalannya laga dengan catatan 70 persen penguasaan bola. Gabriel Martinelli dkk juga unggul dalam serangan dengan total melepaskan 15 tembakan berbanding delapan milik PSV Eindhoven.

Namun penyelesaian yang kurang klinis dan rapuhnya lini pertahanan menjadi penyebab kekalahan Arsenal semalam. Berikut empat pemain yang jadi biang kerok kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven di Liga Europa.

Eddie Nketiah

Keputusan Mikel Arteta menjadikan Eddie Nketiah starter saat melawan PSV Eindhoven harus dibayar dengan kekalahan. Pasalnya juru gedor asal Inggris tersebut tak mampu mencetak gol bagi Arsenal di laga tadi malam.

Tampil penuh selama 90 menit, Nketiah hanya mencatatkan dua tembakan ke arah gawang. Namun kedua tembakan tersebut tak menjadi ancaman yang berarti bagi gawang yang dijaga Walter Benitez.

Kurang efektifnya Nketiah di lini serang membuat Arsenal harus menelan kekalahan perdananya tanpa menciptakan satupun gol. Nketiah yang tampil memble akhirnya hanya mendapatkan rating 5.9 versi Whoscored.

Kieran Tierney

Gagalnya Tierney sebagai bek kiri menjadi salah satu faktor kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven. Tierney yang turun sejak menit awal tampil kurang memuaskan dalam bertahan maupun menyerang.

Gol kedua PSV Eindhoven yang dicetak Luuk de Jong juga merupakan imbas dari kesalahan Tierney. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak melakukan duel udara untuk menghalau pergerakan Luuk de Jong yang menyambar sepak pojok Cody Gakpo.

Tierney yang tidak melompat juga menyulitkan Aaron Ramsdale untuk menggapai bola. Kurang optimalnya Tierney beserta kesalahannya membuat Whoscored hanya memberikan rating 5.8 bagi dirinya.

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli yang merupakan pemain utama Arsenal musim ini tak mampu menjadi penyelamat di laga melawan PSV Eindhoven. Martinelli justru menjadi pemain dengan rating terburuk pada laga tersebut.

Martinelli hanya mendapatkan rating dari Whoscored sebesar 5.8 meski bermain penuh bagi Arsenal. Penyerang sayap Brasil tersebut hanya mencatatkan dua tembakan yang tak memberikan ancaman berarti bagi gawang PSV Eindhoven.

Aaron Ramsdale

Pemain terburuk saat Arsenal takluk dari PSV Eindhoven didapatkan oleh Aaron Ramsdale. Kiper timnas Inggris ini tampil kurang optimal dengan kebobolan dua gol yang menjadi penyebab kekalahan The Gunners.

Ramsdale yang baru kali pertama turun di Liga Europa musim ini, langsung membuat Arsenal menelan kekalahan. Padahal saat Arsenal menurunkan Matt Turner, mereka selalu keluar sebagai pemenang di empat laga sebelumnya.

Ramsdale bahkan menjadi aktor utama penyebab gol kedua yang dicetak Luuk de Jong. Kesalahannya dalam mengantisipasi bola hasil sepak pojok harus dibayar dengan rating 5.6 versi Whoscored.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *