Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

AC Milan Ancang-ancang Beri Kontrak Baru untuk Stefano Pioli

AC Milan pelan tapi pasti mengalami peningkatan semenjak ditangani Stefano Pioli tiga tahun yang lalu. Peningkatan tersebut tampak terus berjalan hingga musim 2022/2023.

Pioli mulai menangani Rossoneri tidak dalam kondisi terbaik. Pioli dan pelatih-pelatih sebelumnya mencoba menjawab tantangan untuk mengembalikan marwah Milan sebagai tim besar.

Baru di tangan Pioli, Milan kembali menemukan jati dirinya sebagai klub besar. Pioli juga jadi orang yang membawa Milan mengakhiri puasa gelar juara Liga Italia selama 11 tahun pada musim 2021/2022.

Performa impresif tersebut membuat jajaran petinggi Milan kali ini sudah ancang-ancang memberikan apresiasi. Apresiasi tersebut berupa sodoran kontrak baru.

Akan Habis

Pioli awal mula dikontrak pada Oktober 2019. Ia melanjutkan tongkat estafet dari pelatih sebelumnya, Marco Giampaolo.

Kemudian pada November 2021, Pioli mendapatkan kontrak baru pertamanya dari Milan. Ia akan ditugaskan sampai Juni 2023 atau akhir musim kompetisi 2022/2023.

Jadi, kontrak Pioli memang sedikit lagi akan habis. Bisa jadi jajaran petinggi Milan akan memberikan tawaran kontrak baru pada akhir tahun 2022 nanti.

Reinkarnasi Milan

Sudah berapa pelatih pernah mencoba, dari nama yang beken, legenda klub, sampai pelatih-pelatih underrated diboyong. Tidak satupun bisa membuat Milan bangkit lagi.

Entah kenapa di tangan Pioli, Milan seperti melakukan reinkarnasi. Milan kembali ke papan atas, tempat semestinya bagi klub yang sudah merengkuh 19 gelar juara Liga Italia.

Pioli juga jadi arsitek untuk membangun kerangka tim yang memadai di tengah keterbatasan finansial. Ia menggabungkan pemain-pemain muda p

Rata-rata Poin Tertinggi

Laporan dari MilanNews juga menyebutkan bahwa Pioli menjadi pelatih Milan dengan rata-rata poin per pertandingan tertinggi semenjak era penggunaan tiga poin untuk tim yang menang diberlakukan.

Itu berarti, pelatih-pelatih lain semacam Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri juga kalah dari Pioli. Hal ini yang semakin memperkuat Milan ingin mempertahankan Pioli lebih lama.

Namun, belum jelas berapa lama durasi kontrak baru yang akan diberikan oleh Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *