Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Gerard Pique dan Jordi Alba akan Dilepas Barcelona di Januari 2023

Kegagalan Barcelona lolos ke babak gugur Liga Champions 2022/2023 telah memberikan kekhawatiran dari sisi finansial. Barcelona kini mulai memikirkan cara lain untuk bisa menyehatkan kondisi keuangan mereka.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan ruang kosong di anggaran gaji pemain. Jadi pemain-pemain yang punya gaji terlalu besar dan tidak membantu tim akan didepak.

Laporan Sport menyebutkan dua nama yang akan dikorbankan demi pemangkasan anggaran gaji tersebut. Mereka adalah Gerard Pique dan Jordi Alba.

Dua pemain ini akan dilego Barcelona di Januari 2023 mendatang. Barcelona kini mulai aktif mencari pembeli supaya target mereka menyehatkan kondisi finansial bisa terjaga.

Habis Setahun Lagi

Keputusan Barcelona untuk segera menjual Pique dan Alba dinilai tepat. Pasalnya, kontrak mereka akan habis setahun lagi atau di akhir musim 2023/2024.

Menjualnya sekarang akan menjaga biaya transfer tidak terlalu jatuh. Barcelona jadi bisa menikmati sedikit keuntungan meski harganya tidak bisa dipatok terlalu mahal.

Apalagi sejak awal musim 2022 ini, Pique dan Alba sudah diperingatkan tidak masuk skema tim di musim ini. Sangat kecil kemungkinannya dua pemain ini akan mendapatkan kontrak baru.

Berikan Kelonggaran yang Cukup Besar

Kepindahan Pique dan Alba sudah dihitung matang-matang. Mereka akan membuat Barcelona mendapatkan kelonggaran yang sangat besar di anggaran gaji pemain.

Laporan yang sama menyebutkan total biaya yang bisa diselamatkan Barcelona jika berhasil menjual Pique dan Alba sebesar 145 juta Euro. Dengan catatan itu, baru masalah gaji, belum ditambah dengan biaya transfer.

Pasalnya, gaji Pique sekarang terlampau tinggi, meski sudah sempat dipotong dua kali oleh Barcelona. Barcelona masih harus membayarkan sekitar 80 juta Euro sampai kontrak Pique berakhir. Sedangkan Alba sekitar 65 juta Euro.

Pique Legawa, Alba Belum

Di antara keduanya, Pique diyakini sudah legawa. Perlakuan terhadapnya di musim ini dengan melakukan pemotongan dua kali dan tidak membiarkannya main jadi sesuatu yang mendorong Pique untuk mencari klub baru.

Alba sendiri dilaporkan belum rela diusir Barcelona. Toh, pemain berusia 33 tahun ini beberapa kali dipakai dalam rotasi bek kiri, jauh lebih banyak daripada Pique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *