Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Real Madrid mendapat jackpot saat Barcelona, ​​Atletico dan Sevilla tersingkir dari Liga Champions

Real Madrid , percaya atau tidak, adalah salah satu penerima manfaat besar dari tersisa satu-satunya klub Spanyol di babak 16 besar Liga Champions . Mungkin hanya dari sudut pandang ekonomi, tapi itu signifikan.

Klub-klub Spanyol biasanya bukan yang memperoleh penghasilan paling banyak dari kumpulan pasar terkenal, bagian keuntungan yang didistribusikan UEFA sesuai dengan pasar audiovisual negara yang diwakili oleh tim tersebut.

Di satu sisi, klub-klub Spanyol dirugikan karena bukan mereka yang paling banyak menerima konsep ini, tetapi juga karena kuenya biasanya dibagi antara tiga, empat atau bahkan lima tim yang melaju jauh di kompetisi.

Real Madrid mengantongi bersih 116 juta euro setelah final Paris Mei lalu, termasuk 16,8 juta euro untuk hak audiovisual, dari lebih dari 300 juta euro yang dialokasikan UEFA ke semua negara untuk hak audiovisual. Tim Spanyol berbagi kolam pasar sekitar 57 juta musim lalu.

Sepuluh juta lebih banyak dari musim lalu
Untuk edisi kali ini, Real Madrid sudah ditinggal sendiri. UEFA telah mendistribusikan setengah dari jumlah tersebut (28,5 juta berdasarkan jumlah yang dialokasikan musim lalu), yang didistribusikan sesuai dengan posisi di liga mereka musim lalu. Madrid, sebagai juara, akan menerima 40 persen, atau 11,2 juta.

Tetapi dari setengah jackpot lainnya, Madrid akan mendapat manfaat dari tersingkirnya Barcelona, ​​Sevilla, dan Atletico . Saat ini, diperkirakan mereka dapat mengambil tambahan 8,6 juta euro karena tidak ada tim Spanyol lain di babak 16 besar, tetapi bisa mencapai 11,7 juta euro jika mereka mencapai final. Untuk angka-angka ini harus ditambahkan 3,9 juta euro yang dimiliki Madrid untuk enam pertandingan mereka di babak penyisihan grup. Secara total, mereka bisa mendapatkan 26,8 juta dibandingkan dengan 16,8 juta yang diperoleh musim lalu.

Kasus Juventus atau PSG

Perlu dicatat bahwa Juventus , setelah kalah di final melawan Real Madrid, memecahkan rekor hadiah uang dengan 110 juta euro, lebih banyak dari pemenangnya, Los Blancos, yang setelah memenangkan gelar ke-14 melawan Liverpool juga mendapatkan 88,6 juta.

Contoh lain adalah final Liga Champions antara PSG dan Bayern Munich pada tahun 2020. Klub Prancis yang mengambil bagian terbesar dari pendapatan dengan 126,8 juta berbanding 125,4 juta sang juara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *