Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Neuer dan Muller Bisa Tersingkir dari Skuat Jerman untuk Piala Dunia 2022

Kabar mengkhawatirkan datang bagi dua veteran di timnas Jerman, Manuel Neuer dan Thomas Muller. Dua pemain Bayern Munchen tersebut bisa tersingkir dari skuat final Jerman untuk Piala Dunia 2022 karena kondisi fisik.

Neuer dan Muller merupakan bagian tak terpisahkan Der Panzer selama kurang lebih satu dekade terakhir. Keduanya bahkan jadi bagian Jerman saat memenangkan Piala Dunia 2014 lalu.

Di usia kedua pemain yang sudah di atas 30 tahun, mereka tetap diprioritaskan dalam pemanggilan Jerman. Saat jeda internasional September 2022 lalu saja, dua pemain ini dipanggil.

Namun, Neuer dikeluarkan dari skuat setelah terjangkit Covid-19. Sementara Muller justru memulai dari bangku cadangan karena mulai kehilangan tempatnya dari pemain muda, Jamal Musiala.

Tiga Minggu Terakhir

Kabar terbaru menyebutkan, Neuer dan Muller masih masuk rencana Jerman untuk bertanding di Qatar. Namun, kesempatan itu akan dipertaruhkan sekitar tiga minggu terakhir sebelum keberangkatan.

Manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menegaskan saat ini kedua pemainnya itu sedang tidak dalam kondisi fit. Ia memastikan keduanya tidak akan bermain saat Munchen menghadapi Mainz pada pekan ke-12 Liga Jerman 2022/2023, Sabtu (29/10/2022) malam WIB.

Absen pada pertandingan tersebut akan sangat krusial bagi kedua pemain. Itu berarti kesempatan untuk unjuk gigi di lapangan akan semakin sedikit, sekaligus semakin menegaskan bahwa mereka tak siap jelang Piala Dunia 2022.

Cedera Panggul

Muller absen tiga dari lima laga terakhir Munchen. Muller memang sempat bermain di Liga Champions saat menang 4-2 melawan Viktoria Plzen dan 3-0 melawan Barcelona. Akan tetapi, ia tidak bermain di Liga Jerman, saat Munchen menghadapi Hoffenheim, Freiburg, dan Borussia Dortmund.

Nagelsmann menjelaskan, Muller masih menderita cedera panggul. Muller tampak masih akan absen saat laga melawan Inter Milan (2/11/2022) dan baru bisa main di laga melawan Hertha Berlin (5/11/2022).

“Dia mengalami semacam iritasi di pinggulnya lagi, di daerah panggul. Dia tidak akan bisa bermain [lawan Mainz], bahkan tidak mungkin pada hari Selasa [lawan Inter] . Kami harus mengeluarkannya selama seminggu untuk memberinya istirahat,” kata Nagelsmann dilansir dari Fotmob.

Cedera Bahu

Sementara itu, Neuer menderita cedera bahu. Neuer bahkan sudah absen dalam empat pertandingan terakhir Munchen, termasuk saat melawan Barcelona (28/10/2022) di Liga Champions 2022/2023.

Nagelsmann mengakui bahwa keputusannya untuk memainkan Neuer pada laga melawan Dortmund (8/10/2022) di Liga Jerman adalah keputusan yang salah. Laga tersebut memperparah kondisi bahunya. Neuer diperkirakan akan pulih di akhir pekan, sama seperti Muller.

“Kami saat itu memainkannya di laga lawan Dortmund. Tampaknya saat itu terlalu awal baginya untuk bermain. Kini dia harus menepi selama beberapa laga lagi.” ucap Nagelsmann.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *