Jumat, 9th Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Nunez Mengecewakan? Pelatih Liverpool, Rekan Satu Tim, dan Statistik Tidak Berkata Demikian

Darwin Nunez secara brutal disebut sebagai pembelian gagal Liverpool di musim panas 2022. Maharnya yang sebesar 80 juta Euro tak sebanding dengan penampilannya di musim ini yang baru mencetak enam gol, serta satu kartu merah.

Pemain berusia 23 tahun ini sempat memberi kesan baik saat debut dari bangku cadangan pada final Community Shield 2022 melawan Manchester City. Ia mencetak satu gol.

Namun di laga pertamanya sebagai starter pada pekan ke-3 Liga Inggris melawan Crystal Palace, Nunez justru mendapatkan kartu merah. Ia langsung dihukum tiga pertandingan tidak bermain.

Sekembalinya dari hukuman, Nunez bak bumi dan langit jika dibandingkan dengan Erling Haaland yang juga menjalani tahun pertamanya di Liga Inggris. Pemain yang hanya dibanderol 65 juta Euro tersebut justru sudah mencetak 22 gol bersama Manchester City.

Statistik Berbicara

Kartu merah yang diperoleh Nunez membuatnya baru menjalani 636 menit bersama Liverpool. Apabila dirata-ratakan dengan 90 menit, Nunez sebetulnya tidak terlalu mengecewakan.

Opta mencatat, Nunez melepaskan 6,4 tendangan ke gawang per 90 menit, yang merupakan jumlah tertinggi di Liverpool, mengalahkan Mohamed Salah di tempat kedua dengan 3,3. Nunez juga mencatatkan keterlibatan serangan tertinggi di skuat The Reds dengan nilai 8,1.

Sejauh ini, Nunez mencetak enam gol dari total xG 6,4. Memang sedikit mengecewakan karena ia hanya mampu mengonversi empat dari 14 big chances yang ia miliki. Namun, hal itu tetap tidak mengkerdilkan performa Nunez selama bermain untuk Liverpool.

Dipuji Klopp

Berdasarkan data-data tersebut, manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan pujian kepada pemain anyarnya tersebut. Menurutnya, angka-angka yang sudah ditunjukkan Nunez selama bermain untuk Liverpool sudah luar biasa.

“Untuk beberapa pertandingan yang baru saja ia jalani, kalau kalian melihat angkanya, sejujurnya itu luar biasa. Itu artinya dia semakin padu di tim ini,” ucap Klopp.

“Percayalah, tidak ada tahu seberapa besar potensinya. Dirinya sendiri juga tidak tahu. Tapi saya rasa akan menyenangkan menanti potensi itu terkuak,” kata dia lagi.

Dipuji Robertson

Sama halnya dengan Klopp, bek kiri Liverpool Andrew Robertson memberikan pujian kepada Nunez. Kartu merah yang diterimanya hanya ketidakberuntungan yang didapatinya di awal perjalanannya di Liga Inggris.

“Dia sempat tiga pertandingan dihukum. Dari sana dia belajar banyak. Sekarang kalau lihat jumlah golnya dengan menit bermainnya, sebetulnya angkanya sangat bagus,” ujarnya.

“Kalian bisa lihat juga bagaimana dia memberikan masalah bagi lini belakang lawan. Dia pelari yang kencang dan sangat kuat di udara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *