Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Erling Haaland Cedera, Dipastikan Absen Lawan Sevilla, Kapan Balik ke Lapangan?

Josep Guardiola bicara soal cedera Erling Haaland. Kemungkinan besar Haaland tidak akan dimainkan di laga kontra Sevilla dalam matchday terakhir Liga Champions 2022/23 tengah pekan depan.

Haaland mengalami bengkak ligamen kaki di laga kontra Borussia Dortmund tengah pekan kemarin. Pep langsung bertindak cepat menariknya keluar untuk menghindari masalah serius.

Akibatnya, Haaland pun harus diistirahatkan dalam kunjungan Manchester City ke markas Leicester City, duel Premier League 2022/23, Sabtu (29/10/2022). Untungnya, Man City masih menang tipis 1-0 tanpa Haaland.

Usai laga, Guardiola lantas menjelaskan kondisi terkini Haaland dan kemungkinan kembali bermain. Apa katanya?

Gak main lawan Sevilla

Kondisi Haaland tidak terlalu buruk, tapi sepertinya Pep tidak mau mengambil risiko. Haaland kemungkinan besar bakal dicadangkan di laga kontra Sevilla tengah pekan depan.

Bahkan Pep juga tidak bisa menjamin apakah Haaland bisa kembali merumput akhir pekan depan di laga lanjutan liga.

“Saya cukup yakin dia [Haaland] tidak akan bermain lawan Sevilla, sebab kami sudah lolos [ke 16 besar]. Untuk laga lawan Fulham [EPL], kita lihat saja,” ujar Pep.

“Kami masih punya sekitar enam hari atau tujuh hari lagi, jadi tunggu saja.”

Bukan salah tim

Julian Alvarez mengisi posisi Haaland dalam duel kontra Leicester tadi. Striker muda asal Argentina itu terbukti kesulitan, tapi Guardiola menegaskan bahwa Haaland pun bisa kerepotan.

“Haaland bermain lawan Bournemouth yang menggunakan formasi mirip dengan Leicester, yaitu lima pemain di belakang, empat di tengah, dan striker yang turun, dan dia kesulitan,” sambung Pep.

“Pertandingan memang sulit. Hal terbaik yang bisa saya katakan adalah jangan sampai frustrasi saat menyerang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *