Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

Bukan Hanya Erik ten Hag, David Moyes dan 2 Pemain West Ham Puji Performa Heroik David de Gea

David de Gea menunjukkan performa yang paripurna pada duel Manchester United vs West Ham, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Pada duel pekan ke-14 Premier League itu, De Gea membawa United menang dengan skor 1-0.

Gol kemenangan United dicetak Marcus Rashford pada menit ke-38. Bagi Rashford, itu adalah gol ke-100 bersama United. Gol itu sekaligus memastikan Rashford mendapatkan kado ulang tahun ke-25.

Namun, kemenangan mungkin tidak akan diraih United jika bukan David de Gea yang berada di bawah mistar. Kiper asal Spanyol membuat empat penyelamatan yang krusial. Pada menit ke-82, De Gea menepis sepakan keras Antonio.

Lalu, berlanjut dengan sundulan Zouma pada menit ke-83. De Gea juga masih terlalu tangguh ketika Declan Rice melepas tendangan keras pada menit 90+3. David de Gea pun mendapat banyak pujian atas aksi tersebut.

Simak pujian-pujian untuk David de Gea selengkapnya di bawah ini ya flagylovers.

De Gea, Skenario Terburuk West Ham

Bek kiri West Ham, Aaron Cresswell, menyebut David de Gea sebagai skenario buruk timnya. Penyelamatan yang dibuat kiper asal Spanyol membuat West Ham gagal mendapat poin.

“Hanya frustrasi. Bagaimana mungkin kami tidak mencetak gol pada 20 menit akhir laga, saya tidak paham,” kata Cresswell.

“David de Gea membuat tiga atau empat penyelamatan yang sangat bagus. Itu adalah skenario terburuk karena kami menciptakan peluang tetapi tidak mendapatkan apa pun dari pertandingan,” tegas pemain asal Inggris tersebut.

David de Gea, Hebat!

Jarrod Bowen, winger West Ham, tidak habis pikir dengan kegagalan timnya mencetak gol. Menurutnya, selain faktor keberuntungan, De Gea membuat West Ham buntu.

“Kecewa. Pada hari lain kami mendapatkan sesuatu dari permainan seperti ini. David De Gea melakukan beberapa penyelamatan hebat, kami memiliki begitu banyak peluang,” kata Bowen.

“Terkadang ketika keberuntungan tidak berpihak, itu tidak masuk. Pada babak kedua kami benar-benar menunjukkan apa yang kami lakukan dan kami mendominasi dan tidak ada yang akan membantah bahwa kami pantas mendapatkan gol,” tegasnya.

Pujian David Moyes

Manajer West Ham, David Moyes, turut memberi pujian pada David de Gea. Moyes pernah melatih De Gea di United dan dia tahu betul kemampuan sang kiper. Moyes tidak kaget dengan kehebatan kiper 31 tahun.

“Jika Anda melihat melalui permainan, kami sudah sangat dekat. Kami pantas mendapatkan sesuatu,” kata Moyes.

“Kami tahu betapa hebatnya De Gea, dia sudah berada di sini selama saya bekerja di sini. Kami berharap dia tidak akan menyelamatkan salah satu dari dua peluang itu. Saya senang untuk De Gea karena dia adalah pria yang hebat, tetapi kecewa karena salah satu peluang gagal jadi gol,” sambung Moyes.

Lalu, Apa Kata Erik ten Hag?

Erik ten Hag tentu ikut memberi pujian kepada David de Gea. Menurut manajer asal Belanda, United tidak mungkin meraih kemenangan jika tanpa David de Gea. Baginya, De Gea adalah pemain yang sangat penting.

“Jika kami tidak mengelolanya dengan 10 pemain outfield di lapangan, Anda benar-benar dapat melihat bertahan dengan 11 pemain karena kami memiliki penjaga gawang yang hebat,” kata Ten Hag.

“Dengan penyelamatan dan ketenangan yang hebat, Anda bisa mengandalkannya,” tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *