Jumat, 2nd Desember 2022

flagylmedication

Update Informaasi Berita Olahraga

Standard

4 Bek Kanan yang Bisa Gantikan Reece James di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris harus kehilangan satu pemain andalannya jelang Piala Dunia 2022. Bek kanan andalan Chelsea, Reece James terpaksa harus absen di Piala Dunia 2022 setelah mengalami cedera lutut yang cukup parah.

James mendapatkan cedera tersebut setelah melakoni laga tandang melawan AC Milan di ajang Liga Champions. James yang turun sebagai starter harus ditarik keluar pada menit 62 setelah berusaha menjaga pergerakan Rafael Leao.

Melalui laman resminya, Chelsea mengkonfirmasi bahwa James akan absen setidaknya delapan pekan ke depan. Artinya James harus rela melewatkan Piala Dunia bersama timnas Inggris yang akan digelar dalam tiga pekan ke depan.

Meskipun Gareth Southgate masih memiliki Trent-Alexander Arnold dan Kieran Trippier, dirinya tetap akan membawa pengganti bagi posisi James di timnas Inggris. Berikut empat bek kanan yang bisa gantikan Reece James di Piala Dunia 2022.

Djed Spence

Bek kanan muda, Djed Spence berkesempatan menggantikan satu tempat yang ditinggalkan Reece James di timnas Inggris. Bek berusia 22 tahun tersebut punya potensi besar untuk tampil sebagai pelapis Trent-Alexander Arnold dan Kieran Trippier.

Meskipun mendapatkan menit bermain yang minim di Tottenham Hotspur, kemampuan Spence tetap tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Spence tampil cukup gemilang bersama Nottingham Forest musim lalu.

Dipinjam dari Middlesbrough, Spence tak tergantikan sebagai bek kanan Nottingham Forest dengan catatn 46 laga. Kegemilangan Spence bahkan mengantarkan Nottingham Forest berhasil promosi ke Premier League musim ini. Penampilan itu juga yang menarik minat Antonio Conte untuk merekrutnya.

Aaron Wan-Bissaka

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka bisa jadi pilihan untuk menggantikan posisi Reece James di Piala Dunia. Wan-Bissaka yang sudah tiga musim di Manchester United dianggap memiliki pengalam yang cukup untuk bermain menghadapi penyerang top dunia.

Meskipun tempatnya di Manchester United tergeser oleh penampilan apik Diogo Dalot, kemampuan Wan-bissaka tak bisa dikesampingkan begitu saja. Mantan pemain Crystal Palace ini sempat menjadi andalan Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berusia 24 tahun ini memiliki kecepatan dan kemampuan bertahan yang cukup baik. Meskipun jarang bermain musim ini, Wan-Bissaka yang tidak mengalami cedera bisa dipastikan fit jika dibawa ke Piala Dunia 2022.

James Justin

Nama James Justin layak masuk dalam pertimangan Gareth Southgate sebagai pengganti Reece James. Bek kanan milik Leicester City ini bermain cukup baik meskipun timnya terjerumus di papan bawah Premier League sementara.

Bek berusia 24 tahun ini bahkan tak tergantikan sebagai bek kanan Leicester City hingga pekan ke-13 Premier League. penampilannya juga cukup menjanjikan dengan masuk enam besar pemain dengan rating tertinggi di Leicester City.

James Justin memiliki catatan bertahan yang cukup baik di Leicester City. Hingga pekan ke-13, Justin mencatatkan rata-rata interceptions sebesar 1.5 dan Clearance sebesar 2.2 per laga.

Kyle Walker-Peters

Satu nama lagi yang bisa saja masuk menggantikan Reece James yakni Kyle Walker-Peters. Bek kanan milik Southampton ini punya kemampuan yang cukup baik sebagai pelapis bek kanan timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Walker-Peters musim ini telah memainkan 11 laga bersama Southampton di Premier League. Bek kanan berusia 25 tahun ini juga kemampuan menyerang dan bertahan yang cukup baik.

Walker-Peters mampu menjadi pemain dengan catatan dribbling sukses tertinggi di Southampton dengan rata-rata 1.3. Dalam bertahan, Walker-Peters mampu mencatatkan 1.9 tackle dan 1.6 clearance per laga bersama Southampton musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *